Review Mgid: Cara Daftar, Keunggulan, dan Kekurangan Mgid sebagai Alternatif Adsense

2 Cara daftar Mgid untuk disetujui sebagai penerbit iklan, pertama mendaftarkan situs ke Mgid dan kedua tawaran melalui email yang dikirimkan oleh Publisher Development Manager dari Mgid. Biasanya tawaran untuk menjadi penerbit yang dilayangkan melalui email sudah pasti disetujui. Alasannya tentu tawaran yang diberikan pihak Mgid sudah berdasarkan review terhadap situs yang diajak kerjasama sebagai penerbit iklan. 

Bahkan persetujuan langsung yang dilayangkan lewat email tersebut, berupa blog/web yang telah disetujui dan pembuatan akun publisher Mgid. Dengan begitu, tidak perlu melakukan pendaftaran atau menunggu persetujuan lagi. Langsung pasang iklan Mgid di blog/web dan akan langsung tayang. Untuk pertanyaan-pertanyaan mengenai Mgid pun bisa melakukan replay di email yang masuk tersebut.

Berikut ini email dari Mgid berupa informasi akun penerbit yang telah dibuat:

mgid login akun publisher

Lalu di bawah ini contoh support dari manajer pribadi yang akan membantu penerbit terkait semua yang berhubungan dengan penayangan iklan:

manajer pribadi mgid

Selanjutnya daftar Mgid melalui situs publisher. Berkenaan dengan itu, tentu harus mengisi form pendaftaran, termasuk alamat blog/web dan email aktif. Selanjutnya menunggu balasan dari pihak Mgid, disetujui atau tidaknya blog/web yang didaftarkan. Sembari menunggu persetujuan, sudah bisa login ke akun publisher, tapi belum bisa menayangkan iklan.

Langkah-langkah mendaftarnya: masuk ke situs https://www.mgid.com/publishers, lalu klik tombol “Start your partnership today”.

klik daftar publisher mgid

Kemudian isi form pendaftaran, yang bisa dilakukan 2 cara yakni pembuatan akun dengan email (mengisi data yang ada) atau login langsung dengan akun facebook.

isi data pendaftaran Mgid

Login berikutnya sebagai penerbit, langsung saja masuk dengan url: https://dashboard.mgid.com. Blog/web yang telah disetujui akan ada informasi melalui email dan di dashboard Mgid mucul status “Active”. Memasang iklan klik saja add widget pada simbol (+) yang terletak di bagian kanan.

Keunggulan dan Kekurangan Mgid sebagai Alternatif Adsense Terbaik

Banyak review dari banyak penerbit, termasuk publisher Indonesia yang mengatakan Mgid saat ini merupakan alternatif Adsense terbaik. Bahkan ada yang menampilkan SS pendapatan Mgid lebih besar dari Adsense dengan jumlah visitor yang sama. Memang ada perbedaan dari kedua dalam perhitungan pendapatan, yang Mgid fokus pada CPM/RPM sedangkan Adsense fokus kepada CPC/BPK. 

Faktor pengunjung sangat besar mempengaruhi pendapatan di Mgid, sedangkan di Adsense faktor klik iklan yang sangat berpengaruh kuat kepada pendapatan publisher. Pada Adsense, banyaknya pengunjung jika klik tidak ada, tentu pendapatan juga sangatlah kecil. Beda dengan Mgid yang jika visitornya sangat banyak maka pendapatan pun semakin besar.

Keunggulan Mgid sebagai Alternatif Adsense Terbaik

  • Iklan yang ditayangkan berupa native dan iklan yang tampil sangat menyatu dengan blog/web, sehingga tidak akan menggangu pengunjung. 
  • Tidak ada jenis iklan lain yang membuat publisher lebih gampang dan tidak bingung memilih jenis iklan yang harus diterapkan. Pada penerbit iklan lain biasa ada jenis iklan pop up/pop under yang sering menggangu para pengunjung.
  • Iklan Mgid dipasang bersamaan dengan Adsense sangat cocok dan tidak melanggar. Jadi memasang iklan Mgid dan Adsense dalam satu blog/web yang sama aman-aman saja. Penerbit pun bisa menghasilkan pendapatan langsung dari dua publisher yang berbeda, yakni Mgid + Adsense.
  • Ada support manejer yang bisa membantu berkenaan masalah yang dihadapi menjadi penerbit, termasuk menyangkut pendapatan yang menurun atau CMP yang rendah.
  • Revenue real time yang bisa dilihat langsung di dashboard publisher. Tidak membuat dag dig dug seperti pendapatan Adsense yang harus ditinjau kembali, yang hasilnya tiba-tiba pendapatan hilang.

Kekurangan Mgid sebagai Alternatif Adsense Terbaik

  • Jumlah payout yang cukup besar. Untuk Paypal minimal pencairannya sebesar 100 dollar, Webmoney sebesar 50 dollar, Wire transfer sebesar 1.000 dollar, dan untuk Payoneer sebesar 100 dollar. 
  • Ada potongan payout minimal 2%
  • Pembayaran NET30, yang mengharuskan setiap publisher menunggu waktu yang telah ditentukan, walaupun sudah mencapai ambang batas untuk melakukan pencairan. Hal ini sama seperti yang diterapkan oleh Adsense.
  • Pembayaran tidak support ke rekening bank lokal seperti halnya Adsense.
  • CMP Mgid tidak stabil, kadang besar dan terkadang sangat kecil. Hal tersebut tentu sangat mempengaruhi dari hasil yang diperoleh.

Itulah cara daftar, keunggulan maupun kekurangan Mgid yang mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada menambahan terkait keunggulan ataupun kekurangannya, mohon untuk mengisi di kolom komentar. Itu akan menjadi informasi tambahan yang tentunya sangat bermanfaat.

Baca juga: 8 Hal Penting Yang Harus Dihindari Sebagai Publisher Adsense

0 Response to "Review Mgid: Cara Daftar, Keunggulan, dan Kekurangan Mgid sebagai Alternatif Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel