Usaha yang Cocok untuk Anak Muda Menjanjikan Sukses dan Keuntungan yang Besar

Anak muda tentu memiliki semangat, ide, kreatifitas terhadap hal-hal baru yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Memang sih, anak muda biasanya minim budget. Tapi, dengan usaha dan tekad yang kuat, modal untuk mewujudkan ide usahanya bisa di raih dengan berbagai jalan. Toh, di era digital ini banyak usaha yang bisa dikembangin dengan budget yang minim, bahkan tanpa modal sama sekali.
Usaha yang Cocok untuk Anak Muda Menjanjikan Sukses dan Keuntungan yang Besar

Untuk memulai usaha yang cocok bagi anak muda, idenya bisa setinggi langit. Tapi, sebaiknya lakukan dari hal yang terkecil terlebih dahulu yang keuntungannya lebih nyata. Jangan langsung berangan-angan memulai bisnis startup, padahal dalam kenyataannya sudah diwujudkan. Sehingga, perlu mendalami usaha yang kecil tapi riil bisa dijalankan, misalnya menjadi seorang youtuber.

Bagi kalian anak muda yang masih belum terpikirkan mau usaha apa, sebaiknya mulailah dari saat ini. Mumpung masih dalam usia produktif, cari usaha yang cocok buat kalian sebagai anak muda. Usaha yang bisa dijalankan tentu banyak sekali, itu tergantung usaha apa yang cocok, baik yang dimulai dengan modal atau tanpa modal. 

Lebih lanjut, berikut ini usaha yang cocok untuk anak muda menjanjikan sukses dan keuntungan yang besar:

1. Mining DDKoin

DDKoin itu sebuah cryptocurrency seperti Bitcoin, yang memiliki platform sendiri yang disebut DDK. Jadi, DDKoin bukanlah Token, tapi Coin. DDKoin memberikan sistem mining yang cukup mudah, yaitu dengan melakukan staking.

Staking akan melahirkan koin baru sebagai profit. Caranya: buat akun baru, lakukan pembelian DDKoin melalui exchanger, stake dan vote. Misalnya, beli 10 DDKoin, lalu stake dan vote, maka akan mendapatkan 10% dari total koin yang di staking. Ada 10 koin, maka 10 x 10% = 1 DDKoin. Dengan stake 10 koin, perbulan mendapatkan 1 DDKoin gratis yang bisa dicairkan.

Untuk persentasi mining akan mengalami halving down pada node tertentu. Itu berarti profit tidak 10% terus, akan tetapi mengalami penurunan hingga 2%. Mining ini akan berakhir saat total koin 45 juta habis didistribusikan. So, jangan tunggu lama-lama, mumpung masih 80% koin yang belum ter-mining. Silahkan segera register akun DDKoin atau tanya admin untuk info lebih lanjut.

DDKoin sangat admin rekomendasikan, sebab tiap bulannya dapat mining koin secara gratis. Perkiraan mining pun masih lebih dari 5 tahun ke depan. So, jelas DDKoin memberikan keuntungan yang besar dan pendapatan pasif. Selain profit mining, pilihan trading DDKoin juga berptensi besar.

2. Nge-blogger

Seorang blogger tentu menghasilkan karya berupa konten tulisan yang di publish ke sebuah blog atau web. Menjadi seorang blogger sangatlah cocok bagi anak muda. Disamping untuk menyalurkan hobi menulis dan sharing artikel bermanfaat, menjadi blogger juga dapat mendatangkan pundi-pundi penghasilan yang melimpah.
Penghasilan seorang blogger tidak ada batasnya, namun untuk sukses di sana tidak mudah. Perlu perjuangan, kesabaran, dan konsistensi terhadap usaha yang dijalani. Karena untuk mencapai kesuksesan perlu waktu dan pelan-pelan penghasilan dari yang sedikit, kemudian lama-lama meningkat menjadi lebih besar.

Untuk memulai nge-blogger bisa dengan yang gratisan, yaitu pakai platform blogspot/blogger. Lalu, bila sudah memenuhi syarat, submit ke jasa periklanan seperti google adsense. Jika sudah mulai menghasilkan, maka rencanakan untuk kustomisasi ke tld (top leve domain) agar blog terlihat lebih profesional. 


3. Menjadi Youtuber

Menjadi seorang youtuber memang banyak digandrungi kaum muda, mungkin karena youtube memberikan ketenaran kepada pemilik channel. Faktanya berbagai kalangan, mulai dari pelajar hinngga artispun banyak berfokus menjadi konten kreatif youtube. Ya memang, selain menaikkan populeritas, keuntungan yang diperoleh dari nge-youtube juga sangat besar. 

Nah, bagi yang suka dengan editing video, membuat video kreatif, ngomong di depan kamera, kenapa tidak menekuni menjadi youtuber? Tentunya, selain mengembangkan bakat, disisi lain nge-youtube juga dapat memberikan income yang besar dan tidak terbatas.

4. Freelancer

Saat ini situs penyedia para freelancer sudah banyak, bahkan bisa mencoba ke situs internasional. Yang penting Anda memiliki suatu keahlian atau sesuatu yang bisa dimanfaatkan, misalnya bisa koding, mendesain, atau punya waktu menjadi admin untuk situs orang lain.

Lihat sesuatu pada diri Anda yang bisa dimanfaat dan menjadi peluang usaha, lalu tawarkan ke berbagai situs freelance.

5. Menjadi Seorang Fotografer

Punya kemampuan menghasilkan jepretan foto menarik, unik, dan punya nilai. Silahkan tawarkan hasil karya foto tersebut kepada orang lain. Saat ini juga ada situs untuk menjual hasil karya dalam bentuk foto. Harganya juga cukup besar, sehingga hasil yang diperolah juga lumayan. Tidak hanya dijual ke lokal, sebaiknya juga masukan ke situs internasional supaya harga di up tinggi.

6. Merambah Usaha Kuliner

Usaha kuliner tidak ada matinya dan itu benar sekali. Hanya perlu inovasi, kreatifitas dan memberikan citra rasa terbaik supaya usaha kulinernya diminati banyak orang. Apalagi jika usaha kuliner ini dijalakan oleh anak muda, yang punya semangat dan ide-ide cerdas. Karena di masyarakat hal-hal unik di dunia kuliner bisa mensugesti para pelanggan untuk datang dan merasakan sensasi dari keunikan tersebut, tapi jangan juga melupakan hal terpenting, yaitu rasa masakan yang disajikan.

7. Menjalani Usaha Fashion

Banyak tampilan modis untuk kaum milenial, sebab merekalah yang biasanya suka gonta ganti fashion. So, dunia fashion ini hampir sama dengan kuliner, yang tidak ada matinya. Semua orang ingin tampil sempurna dengan mengenakan pakaian yang terbaik untuknya. Jadi, mengembangkan usaha di bidang fashion sangat menjanjikan sekali untuk sukses.

8. Berjualan Online

Berjualan secara online bisa menjadi usaha yang cocok bagi anak muda yang memulai bisnis. Dengan berjualan online, tidak perlu stok barang dan menyewa tempat. Jualan online bisa dengan menjadi reseller atau dropshiper yang keuntungannya didapat dari penjualan barang/jasa.

Media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi dan Anda pun bisa membuat lapak toko online di marketplace yang ada, seperti bukalapak, shopee, tokopedia, elevenia, dan lain sebagainya.

9. Usaha Laundry

Usaha ini cocok untuk anak muda yang tinggal daerah perkotaan atau kampus. Usaha ini bisa juga dijalankan di desa, namun dari pengalaman hasilnya kurang maksimal. Di daerah perkotaan, kampus, atau daerah padat penduduk biasanya usaha ini berjalan dengan baik.


Semua usaha memiliki potensi sukses dan memberikan keuntungan tanpa batas. Salah satu faktornya ada pada ketekunan, kesabaran, dan kecocokan jiwa. Jadi, yang penting usahanya dulu, hasilnya akan mengikutinya.

0 Response to "Usaha yang Cocok untuk Anak Muda Menjanjikan Sukses dan Keuntungan yang Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel