Review Bisnis Vtube, Benarkah Hasilkan Uang Gratis Hanya Nonton Iklan. Ini Penjelasan Plan Bisnis Vtube Sebenarnya

Banyak mengira bahwa produk utama bisnis Vtube adalah iklan. Jika banyak member memahami seperti itu jelas mereka belum melihat video detail dari bisnis plannya. Videonya sudah banyak dibagikan di grup-grup WA atau bisa cek di Youtube. Sebelumnya Bacanulis juga sudah pernah bahas pada artikel: Bisnis Vtube Menjanjikan Income Jutaan Rupiah Hanya dengan Nonton Video.
Review Bisnis Vtube

Pada kesempatan ini, bahasan terkait Vtube akan lebih detail lagi, supaya para member memahami secara utuh produk serta tujuan utama dari bisnis Vtube. Pertanyaan awal, benarkah hanya dengan menonton iklan dapat uang gartis, bahkan sampai jutaan rupiah?. Jawabannya bisa benar dan bisa tidak. Tergantung pada model jenis iklannya. 

Di situs BahasBisnis yang telah mereview Vtube secara prinsip fokus ke produk periklanan, dianggap tidak wajar dan hanya sekedar alibi saja untuk melancarkan tujuan mensukseskan produk lain. Produk inti akan kita bahas lebih lanjut!. BahasBisnis menerangkan pada model periklanan seperti adsense, Vtube dianggap menyalahi dan tidak mungkin memperoleh penghasilan dari periklanan dari Google. Itu sangat benar sekali, karena pengiklan tentu tidak mau iklannya asal ditonton saja tanpa ada feedback yang menguntungkan. 

Sementara ini, misi nonton iklan yang ditayangkan di aplikasi Vtube sepertinya dari pihak Google dengan layanan iklannya AdMod. Admod metode perhitungannya lebih utama kepada CPM, artinya memang ada pengiklan yang hanya mengkhususkan iklannya untuk dilihat saja, tanpa harus ada konversi terhadap pembelian. Harga iklan AdMod semakin tinggi jika ada Action seperti download dan install, share, register atau sebagainya.

So, pasti Vtube telah menggunakan AdMod atau pihak manajemen telah bekerjasama ke pihak Google untuk dapat menayangkan iklan AdMod. Apakah kedepannya iklan AdMod di Vtube terus akan aman dan membayar, itu yang perlu di cek langsung ke pemegang akun AdModnya. 

Di Vtube juga menyediakan layanan iklan mandiri, yang berarti kepada siapa saja bisa mengiklankan dengan membayar dalam jumlah tertentu, kemudian akan terpampang di Vtube. Cara ini juga mendatangkan penghasilan dari pihak pengiklan. Kuncinya ada pada member yang merangkap sebagai viewer iklan. Jika ada sebuah aplikasi, grups, komunitas, yang memiliki jumlah member yang banyak, tetap saja akan dirilik advertiser. Meskipun pengiklan membayar dengan harga yang murah sekalipun, yang pasti jika ada pengunjung tetap bernilai sebagai target iklan.

Dari penjelasan sederhana di atas, menyangkut apakah dengan nonton iklan Vtube mendapatkan penghasilan? Jawabnya; Iya. Namun, apakah penghasilan iklan tersebut bisa membayar semua member sesuai dengan plan itu yang harus di teliti dengan detail. Untuk melihat itu semua, tentu harus di report langsung oleh pihak tim manajemen perusahaannya secara langsung.

Fokus kepada bahasan inti produk Vtube sebenarnya. Kajian ini merupakan analisis admin yang mungkin perlu dibedah kembali. Setelah melakukan mengecekan terhadap plan bisnis Vtube, ternyata telah tergambar secara terang produk intinya adalah View Point (VP). VP diberikan kepada member yang telah menyelesaikan misi. VP seperti aset digital yang dapat diuangkan, dibelanjakan, atau bahkan untuk promosi iklan.

Mari cek logika plan bisnis Vtube secara terperinci:

1. Setiap member baru memperoleh misi gratis level 1 dengan VP perharinya 0,3. Saat misi selesai yang belangsung selama 40 hari, maka perolehan VP sebesar 12 VP. Jika diuangkan konversinya dalam konversi dollar, minimal $1 = 1 VP. Bila misi selesai kemudian member ingin mencairkan VP ke rekening bank lokal, maka total bersihnya 6 VP saja, karena ada potongan withdraw sebesar 50%. Artinya 6 x 15 ribu = 90 ribu kira-kira yang didapatkan selama 40 hari.

Pertanyaannya: wajar tidak, member dapat 90 ribu selama 40 hari setelah selesaikan misi dan memberpun telah mengirikan data pribadi, seperti email dan KTP. Di situs lain yang bergerak dalam produk crypto, hanya mendaftar saja bisa memperoleh secara langsung uang gratis 300 ribu sampai 3 juta rupiah. 

Bandingkan dengan Vtube, sudah daftar, kerjakan misi selama 40 hari, keluarkan kuota data internet, lalu dapatnya hanya 90 ribu. Sampai disini bisnis Vtube masih logis dicerna dalam kajian bisnis.

2. Setiap akun hanya memperoleh gratis misi sekali saja di level 1. Bila tidak dimenej dengan baik atau langsung dicairkan, maka tidak dapat mengerjakan misi lagi. Secara otomatis tidak mendapatkan VP setiap harinya. Kerjadian seperti ini mungkin saja akan terjadi. Untuk dapat menjalankan misi tentu harus memiliki VP untuk membeli misi. Tidak punya VP, bagaimana bisa menjalankan misi?

Nah, masuk ke metode berikutnya, yakni dengan membeli VP. Di sini fahamkan, VP  jadi bernilai seperti duit. VP kedepannya akan diperdagangkan antar member atau member to perusahaan to member. Ingat yang selalu dikatakan di video plan bisnis Vtube, bahwa harga VP minimal $1. Itu artinya VP harganya bisa lebih dari $1. Pada saat permintaan naik karena kebutuhan member untuk terus memperbanyak misi dan menaikkan level misinya, saat itulah VP akan ditawar sangat tinggi. Sebaliknya, saat banyak member melakukan pencairan maka supply VP banyak, jelas tawaran VP akan turun harga.

3. VP sebagai aset digital atau wallet mata uang. Pada poin 2, VP disebutkan dapat dikonversikan ke fiat money, belanja di e-commerce, dan lain sebainya. Dengan manfaat VP untuk berbagai keperluan, termasuk investasi dalam bungkus periklanan mendorong banyak member untuk menyimpan uangnya ke dalam bentu VP.

Tiga poin tersebut sangat penting bila analisa admin benar dalam keberlangsungan bisnis Vtube. Bila memang benar, maka Vtube akan menjadi bisnis yang akan berlangsung lama, tapi jika hanya mengandalkan iklan saja. Yakinlah dan tunggulah  Vtube tidak akan bertaham lama. Dengan kombinasi iklan serta produk VP, Vtube diprediksi akan tetap eksis dalam jangka waktu lama. Bahkan bisa menjadi model plan bisnis yang maju dan berkembang pesat di masa mendatang.

Saat ini banyak informasi pro kontra tentang Vtube. Ini wajar saja, setiap orang bisa akses informasi dari berbagai sumber melalui internet. Namun, akan admin kunci dengan kalimat “coba saja ikut Vtube, toh menjadi member juga gratis” / “Jangan ikut Vtube, tapi jangan buat justifikasi bahwa Vtube itu scam”.

0 Response to "Review Bisnis Vtube, Benarkah Hasilkan Uang Gratis Hanya Nonton Iklan. Ini Penjelasan Plan Bisnis Vtube Sebenarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel