Sukses Usaha dengan Konten dan Konteks yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Saat orang mengutarakan kebenaran namun dengan cara penyampaian yang tidak bermoral di mata orang lain, maka seruan tersebut biasanya ditolak. Bukan karena isinya yang tidak benar, tapi karena cara menyampaikannyalah yang tidak tepat. Terkadang, banyak orang yang lebih mau menerima informasi yang salah, dengan penyampaian yang bagus dan indah, daripada informasi kebenaran yang disampaian secara tidak berakhlak. Jadi sangat penting sekali cara yang tepat dalam menyampaikan suatu kebenaran.
Sukses Usaha dengan Konten dan Konteks yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Isi yang disampaikan itulah yang dinamakan dengan Konten, sedangkan cara menyampaikan isi tersebut disebut dengan Konteks. Dalam perdagangan, konteks dan konten harus selalu bergandengan, jangan memisahkannya. Itu cara sukses berjualan yang dilakukan dengan sangat tepat dan menjadi sangat ideal sekali untuk mencapai tujuan dan manfaat bersama, bukan saja sebagai seller tapi juga kebermanfaatan si buyer.

Teh Botol Sosro merupakan konteks dalam bisnis, sedangkan minuman tehnya sebagai konten. Sebenarnya, banyak yang bisa buat minuman teh lebih enak dari perusahaan teh botol sosro, yang bahkan harganya juga bisa jauh lebih murah. Tapi, kenapa banyak orang ketika habis makan misalnya, selalu minumnya teh botol sosro tersebut. Seperti iklannya “apapun makanannya minumnya teh botol sosro”. Nah, itulah kekuatan dari konteks sebagai pembungkus dari konten dalam berbisnis.

Saat ini, media sosial yang banyak digandrungi oleh kaum milenial dan generasi Z. Ketertarikan mereka melihat sebuah promosi atau iklan sebuah produk yang ada di sosmed tersebut dimulai dari konteksnya, barulah ke kontennya. Mereka akan lebih tertarik dengan sebuah produk dengan nilai bintang terbanyak, review positif dan produk yang direkomendasikan. Dengan hanya melihat konteks seperti itu, mereka langsung bisa memutuskan untuk membeli, tanpa harus mencari tahu lebih dalam terkait kontennya.

Dengan konteks yang tepat akan membuat sebuah konten terbungkus dengan cantik, indah, dan apik. Mungkin konten bisa sama dengan usaha orang lain, tapi dengan konteks yang tepat, membuat produk Anda lebih oke dari yang lain. Walau begitu, jangan juga mengabaikan konten sebuah produk yang bisa membuat pelanggan kecewa. 

Jadi , sukses usaha dengan konten dan konteks yang tepat untuk meningkatkan penjualan produk itulah yang harus dilakukan. Konten mungkin itu-itu saja isinya, atau ada sedikit inovasi. Seperti teh botol sosro, dari dulu rasa tetap seperti itu-itu juga. Tapi karena konteksnya sudah sangat bagus di mata pelanggan, produknya laris terus.

Berkenaan dengan konteks agar selalu dievaluasi, lalu diperbaiki bila masih kurang dalam mempengaruhi pelanggan. Konteks yang tepat akan mengenai hati para pelanggan, kemudian mereka akan memberikan rating yang sangat bermanfaat menggaet pelanggan yang baru. 


Setelah konteks sudah ok, tahap selanjutnya lakukan promosi atau kampaye iklan, baik melalui media sosial yang gratisan atau melalui periklanan berbayar, seperti google ads untuk mencapai target penjualan produk yang besar. Semakin banyak orang yang melihat promosi atau kampaye yang dikemas dengan baik dalam konteks yang tepat tentulah membuat orang yang melihatnya tertarik.

0 Response to "Sukses Usaha dengan Konten dan Konteks yang Tepat untuk Meningkatkan Penjualan Produk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel