Tips Semangat Update Artikel secara Rutin Tiap Hari untuk Blog

Penyakit nge-blog itu umumnya malas membuat artikel untuk blog agar bisa update tiap hari. Padahal efek update artikel tiap hari itu sangat luar biasa. Namun, karena target dari nge-blog tidak kecapaian yang biasanya dalam bentuk uang, maka saat pendapatan anjlok atau penghasilan kecil semangat menulis pun menjadi hilang.

Sebenarnya, mengembangkan sebuah blog jangan dulu fokus pada pendapatan, apalagi dari iklan yang bayarannya kecil. Sebenarnya banyak hal dalam nge-blog bisa membuat semangat nulis tidak pernah pudar. Mau hasil besar atau anjlok tidak akan mempengaruhi daya juang untuk secara rutin mempublish konten yang bermanfaat.

Apalagi untuk blogger pemula, jika targetnya langsung uang maka siap-siap kecewa. Sebab menjadi seorang blogger tidaklah semudah yang dibayangkan. Perlu perjuangan, kesabaran dan keseriusan, sehingga hasilnya bisa dirasakan di masa mendatang. Nah kan, sudah ketemu uangnya! Yakni usaha dulu dan pasti dapat hasilnya atau nge-blog di seriusin dulu, nanti juga uangnya akan datang.

Membangun semangat nge-blog dengan selalu menyajikan artikel secara rutin sangatlah penting, walau hasil kecil ataupun besar. Kadang-kadang aneh juga para blogger yang ketika hasil kecil langsung patah semangatnya untuk menulis dan sebaliknya saat hasil naik, juga membuat malas nulis karena beranggapan sudah saatnya memetik hasil. Keduanya pemikiran tersebut haruslah dihindari agar semangat blog tetap terjaga.


Berikut ini tips semangat update artikel secara rutin tiap hari untuk blog agar selalu terjaga dan konsisten:

1. Tetapkan Tujuan Nge-blog

Terjun ke dunia blogging pastinya setiap blogger memiliki motif yang berbeda-beda. Ada yang tujuannya dapat uang dari adsense, ada yang untuk jualan produk atau jasa, ada yang sekedar hobi, dan lain sebagainya.

Menjadi penting untuk menetapkan tujuan nge-blog dari awal, sehingga membuat semangat nulis tidak pudar. Tapi jangan membuat satu target nge-blog, tapi buat banyak target atau melist daftar target secara bertahap. Jadi bila sudah tercapai terget pertama, lalu lanjut ke target kedua, begitu seterusnya. 

Dengan adanya target yang dibuat, maka nge-blog tidak akan terasa membosankan. Sebaliknya ngeblog menjadi seru, menantang, dan mengasyikan.

2. Bersaing dengan Situs Idola

Untuk memicu semangat menulis artikel, carilah blog orang lain yang menjadi idola. Blog yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengunjung, jadikanlah sebagai pemicu persaingan yang sehat. Tapi, pada tahap awal jangan bersaingan dengan blog yang terlalu tinggi peringkatnya. Mulai dari yang rendah dulu, tapi blog tersebut bisa dijadikan sebagai rival untuk blog Anda.

3. Buat Capaian secara Berjangka untuk Global Rank dan Local Rank

Menlanjut dari poin 2, salah satu indikator situs yang dijadikan idola untuk memicu persaingan yang sehat adalah blog dengan global rank dan local rank yang bagus. Misal saja tahap awal bersaing dengan blog orang lain dengan global rank 2 jutaan. Blog yang dimiliki masih berada pada global rank 6 jutaan. Nah, pantau setiap hari perkembangan peringkat global rank Anda sampai bisa mencapai 2 jutaan. 
target blog idola

Tentu peringkat global rank Anda bisa naik dan bisa turun, hal inilah yang harus memicu semangat meng-update artikel agar global rank terus naik dan bisa menyamai global rank idola.

4. Buat Perencanaan Pengunjung Blog Per Periode Tertentu

Rencanakan trafik blog dalam waktu tertentu, misalnya dalam waktu 6 bulan nge-blog pengunjung sudah harus 1000 PV per hari. Bila hal tersebut tercapai, buat target berikutnya, misalnya dalam 6 bulan berikutnya blog harus sudah mencapai 3000 PV per hari, dan buat target capaian trafik terus meningkat untuk waktu-waktu selanjutnya. 


Itulah beberapa tips supaya tidak bosan nge-blog dan terus semangat untuk update artikel yang idealnya dilakukan setiap hari. 

0 Response to "Tips Semangat Update Artikel secara Rutin Tiap Hari untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel