Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Menguntungkan 2021 dengan Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Untuk menjalankan sebuah bisnis perlu perencanaan yang tepat dan perlu melihat peluang yang ada, serta memahami kemampuan yang dimiliki. 

Bisnis Menguntungkan 2021 dengan Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Berikut ini bisnis menguntungkan 2021 dengan modal kecil yang bisa dikerjakan dirumah:

1. Staking DDK

DDK adalah salah satu uang digital yang lagi populer saat ini karena memberikan kemudahan dalam mining koinnya. Mungkin anda sudah mengenal Bitcoin, etherium, litecoin, Xlm dan koin-koin yang lainnya. 

Dengan bermodalkan 1 koin saja, sudah bisa mendapatkan profit bulanan. Hal tersebut tentu berbeda dengan Bitcoin karena sulit mining coin nya. Jika pada Bitcoin saat harga naik disitulah keuntungannya. Tetapi pada DDK naik ataupun turun harga coin tetap akan mendapatkan profit bulanan. 

Untuk lebih detail mengenai koin ini, Anda bisa membuka situs resminya di ddkoin.com.

Baca juga: Dampak Virus Corona Terhadap Cryptocurrency (Mata Uang Kripto)

2.  Kursus online

Ingin bergabung di kursus online perlu keahlian di bidang khusus, misalnya saja anda memiliki keahlian bahasa Inggris, maka itu menjadi sebuah peluang untuk mendapatkan penghasilan melalui kursus online tersebut. Saat ini ada website kursus online seperti Amimono. Website tersebut menawarkan bagi siapa saja yang ingin bergabung, yang memiliki skill tertentu untuk merajut nya secara online. Bila sudah menemukan ide untuk kursus online maka silakan saja langsung bergabung di situs tersebut.

Tentunya dapat dikerjakan di rumah dan cukup bermodalkan laptop atau handphone yang tersambung dengan internet.

3. Membuka layanan pembuatan website

Saat ini kebutuhan website semakin tinggi baik untuk perorangan atau perusahaan. Oleh karenanya bagi seorang Developer dari level menengah sampai expert bisa menekuni jasa tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Setiap website memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda dan juga tingkat kesulitan yang berbeda pula dalam pembuatannya. 

Layanan pembuatan website juga dapat dikerjakan dirumah dengan modal yang kecil bahkan tanpa modal, sebab modal pembuatan websitenya bisa saja ditanggulangi terlebih dahulu oleh pemesan atau mungkin diberikan DP beberapa persen sebagai biaya untuk pembuatan websitenya. 

Mulai dari website yang butuh modal kecil seperti blog sampai pada pembuatan website profesional. Yang membutuhkan hosting besar dan pengetahuan programer. 

Dalam pembuatan website itu sendiri, bisa dibagi dalam beberapa biaya sehingga lebih menguntungkan. Misalnya biaya tambahan untuk desain logo, favicon dan  banner. 

Ditambah lagi bila website perorangan ataupun perusahaan menyerahkan kepada untuk maintenance dan perpanjangan website Maka hal itu bisa menambah pendapatan.

4. Menjalankan afiliasi marketing

Dengan mengikuti program afiliasi marketing memberi peluang untuk mendapatkan uang dengan mempromosikan produk/jasa orang lain saya. Menjadi affiliator memang sangat menggiurkan dan menjanjikan apalagi pekerjaan tersebut bisa dijalankan di rumah dan tidak memerlukan modal. Dengan memanfaatkan sosial media produk atau jasa afiliasi menjadi mudah dipromosikan.

Salah satu website yang menyediakan fitur afiliasi adalah niagahoster. Di niagahoster bisa mendapatkan keuntungan 70% dari setiap hosting yang beli.

5. Menciptakan produk hasil karya tangan

Kreasi tangan yang unik dan menarik bisa menjadi sumber penghasilan. Mungkin dimulai dari sekitar lingkungan tempat tinggal di mana, di sana ada bahan yang bisa dibuat. Saat ini banyak sekali kerajinan tangan yang bernilai ekonomi. 

Menjualnya juga cukup mudah karena telah tersedia marketplace online yang secara gratis bisa mempromosikan hasil tangan yang dibuat. Membuat kerajinan tangan bisa dilakukan dirumah dan modalnya juga cukup kecil.

6. Menjalankan bisnis dropshipper

Bisa cek sendiri situs-situs yang menerima dropshipper dengan membayar paket member di google. Rata-rata situs-situs yang menerima dropshipper mengenakan biaya member. Walau demikian, sebagai member tentu ada keuntungan yang bisa didapatkan lebih dari uang yang telah keluarkan untuk menjadi member. 

Enaknya menjadi dropshipper salah satunya tidak perlu membeli produk untuk di stok. Sehingga tidak perlu toko atau menyewa gudang untuk produk-produk yang dijual. Sebagai dropshipper yang terpenting adalah mempromosikan produk yang ada di perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Keuntungannya sendiri pada setiap transaksi penjualan minimal 15% bahkan ada yang memberi sampai 50%. 

Kelebihan sebagai dropshipper, produk yang terjual atas nama atau brand anda. Jadi seolah-olah produk yang dijual memang milik anda sendiri. 

Kesulitan menjadi dropshipper biasanya pada stok barang. Karena menyetok Amda tidak stok barang maka harus rajin cek stok. Jika tidak maka pada saat kehabisan dan ada pembeli yang ingin produk tersebut, anda akan kualahan.

7. Jasa tukang pangkas

Sebenarnya untuk menjadi tukang pangkas tidak perlu sebuah keahlian khusus tapi memang perlu pengalaman untuk melakukannya. Mungkin sebelumnya Anda bisa melakukan barcon dengan teman-teman dekat jika mereka menilai pangkasannya bagus. Berarti anda sudah terkategori mampu untuk menjadi tukang pangkas. 

Menjadi tukang pangkas juga cukup menjanjikan. Apalagi jasa yang satu ini memiliki pelanggan yang tidak ada putus-putusnya. Dalam artian objeknya selalu tumbuh dan harus dipangkas, yakni rambut.

8. Menyediakan jasa artikel

Bagi yang hobi menulis bisa memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan dengan menjual tulisan tersebut. Banyak website atau blog yang pakai jasa penulis untuk selalu update artikel. 

Harga dari setiap artikel bervariasi, tergantung dari jumlah kata, kualitas maupun bahasa yang digunakan di dalam artikel tersebut. 

Jika per artikel dengan 500 kata seharga Rp15.000. Setiap harinya dengan menulis 5 artikel saja maka akan mendapatkan penghasilan sebesar Rp75.000. Cukup lumayan karena bisa dikerjakan sesuai dengan waktu anda dan tidak terikat dengan tempat. Yang penting memiliki alat untuk menulis artikel seperti laptop atau smartphone dan tersambung dengan internet, karena biasanya sumber-sumber artikel itu bisa dibaca dari internet atau situs-situs yang terpercaya.

Baca juga: Inilah Lima Macam Usaha untuk Memenuhi Kebutuhan dengan Cara yang tidak Halal Merugikan Orang Lain

Itulah bisnis menguntungkan 2021 dengan modal kecil yang bisa dikerjakan dirumah. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi bagi para pembaca untuk memdapatkan penghasilan tambahan. Apa lagi di masa pandemi ini dianjurkan untuk bekerja di rumah.

Post a Comment for "Bisnis Menguntungkan 2021 dengan Modal Kecil yang Bisa Dikerjakan di Rumah"