Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Sumber Keuntungan Flip

Flip didirikan pada tahun 2015 oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solihin. Flip merupakan pioni penyedia layanan gratis biaya transfer antar beda bank. Saat ini PT. Fliptech Lentera inspirasi Pertiwi telah melayani hingga 11 bank diantaranya Mandiri, BCA, BRI, BNI/BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, Muamalat, CIMB Niaga, BTPN/jenius/BTPN wow, BRI Syariah, DigiBank/DBS, Permata/Permata Syariah. Itulah bank yang terdaftar di flip mungkin ke depannya akan ada bank syariah Indonesia (BSI). 

Inilah Sumber Keuntungan Flip

Flip bisa diakses melalui aplikasi di playstore atau Apps Store. Bila melalui situsnya dapat membuka link flip. Id atau bigflip. Id. 

Baca juga: Daftar Aplikasi Flip Gratis Biaya Admin Transfer Beda Bank

Ternyata flip dengan ide yang cukup sederhana menarik, tapi menjadi sesuatu yang sangat meringankan bagi nasabah bank. Apalagi nasabah yang sering melakukan transfer beda Bank. Flip sangat membantu karena fee transaksi pengiriman uang gratis. 

Untuk menjadi layanan seperti flip memang tidak murah atau membutuhkan modal yang besar setidaknya menyediakan uang yang cukup di masing-masing rekening bank untuk tujuan transaksi. Karena flip mentransfer uang sesama bank. Oleh karena itulah klip mampu membuat layanan seperti ini. 

Nah, sekarang kita akan melihat sumber-sumber keuntungan flip yang mungkin sangat menarik untuk dibedah. 

1. Kode unik transfer

Pada saat member mentransfer uang ke rekening flip, maka akan tertera kode unik yang biasanya tiga angka dibelakang atau dua angka dibelakang. Misalkan member mentransfer uang sebesar 1 juta maka untuk menandakan transaksi perlu kode unik. Jadi member tidak mentransfer satu juta melainkan lebih dari 1 juta dengan kode unik. Bila kode unik nya 150 maka yang ditransfer Rp. 1.000.150. 

Kelebihan transfer sebagai kode unik inilah yang akan dikelola oleh flip. Walaupun kelebihan kode unik akan masuk kedalam saldo masing-masing member tetapi flip mengatur minimal jumlah untuk withdrawnya. 

Bayangkan saja saat ini aplikasi flip di Play Store sudah terdownload 1jt+. Hitung saja  ada 1.000.000 transaksi dengan menggunakan kode unik maka bila rata-rata kode unik Rp100 berarti Rp100 dikali 1 juta = 100 juta. Itu mungkin saja terjadi transaksi selama satu pekan. Kalau satu bulan hitung saja minimalnya dengan angka seperti itu berarti 100jt * 4 = 400 juta. 

Walau angka sebesar itu akan dikembalikan kepada member, namun dengan selang waktu yang cukup lumayan lama karena member harus mengumpulkan jumlah kode unik sebesar Rp10.000 untuk minimal withdraw. Di selang waktu itulah flip memanfaatkan jumlah kode unik yang masuk ke rekening untuk berbagai plan bisnis dalam upaya mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

2. PPOB (pulsa, paket data dan token listrik)

Flip menyediakan fitur top up bagi setiap member. Top up masuk ke saldo yang bisa digunakan untuk pembelian pulsa, paket data ataupun token listrik, serta tujuan transfer ke rekening bank. 

Yang kedua ini merupakan keuntungan flip selain dari kode unik. Tentu, jika PPOB transaksinya banyak maka keuntungan yang didapat juga semakin besar.

3. Layanan prioritas transfer uang

Member yang ingin menggunakan layanan prioritas transfer, maka harus menambah biaya transfer yang dilakukan. Saat ini flip membebankan layanan prioritas per transaksi nya sebesar Rp. 2.500. Biaya yang dikenakan pada layanan prioritas tersebut bila dibandingkan dengan transaksi pada bank masih lebih menguntungkan. Karena pada bank biaya transaksinya sebesar Rp. 6.500. 

Jelas dengan menggunakan layanan prioritas, transaksi yang dilakukan tidak melalui antrian. Sehingga proses transaksinya sangat cepat. 

Memang saat ini di flip sendiri sudah jarang terlihat layanan prioritas, sebab pengembangan teknologinya semakin muktahir. Sehingga transaksi-transaksi yang ada bisa selalu cepat prosesnya. 

4. Program bigflip

Program bigflip biasanya dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dengan jumlah transaksi yang besar. Saat ini yang menggunakan bigflip misalnya kitabisa. Com, ruangguru, grab, tiket. Com dan lain sebagainya.

Itulah sumber penghasilan yang didapat oleh flip. Walau aplikasi flip masih ada kekurangan, tapi secara keseluruhan dari pengguna sangat puas.

Post a Comment for "Inilah Sumber Keuntungan Flip"