Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memahami Program Hamil Bayi Kembar

Bagi anda yang sedang berencana untuk memiliki bayi kembar maka rasanya akan sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara melakukan program hamil bayi kembar dan khususnya untuk anda yang tidak memiliki garis keturunan anak kembar.

Karena pasangan yang tidak memiliki keturunan kembar akan sulit untuk dapat memiliki anak kembar. Pasangan suami istri harus berusaha lebih keras dan juga melakukan berbagai cara program hamil bayi kembar, baik dari saran dokter ataupun dengan menggunakan cara alami yang dilakukan oleh banyak pasangan.

Program Hamil Bayi Kembar

Lalu bagaimana sih cara dari program hamil bayi kembar itu? Untuk kalian para pasangan suami istri yang penasaran yuk simak ulasan berikut ini.

1. Mengetahui Riwayat Dari Masing-Masing Keluarga

Cara program hamil bayi kembar yang perlu diketahui pertama ialah untuk mengetahui terlebih dahulu bagaimana riwayat dari masing-masing keluarga.

Karena bila dilihat dari riwayat keluarga anda memiliki gen keturunan kembar maka hal ini dapat mempermudahkan anda untuk dapat hamil bayi kembar.

Tetapi bila anda tidak memiliki keturunan gen bayi kembar maka anda perlu untuk berusaha lebih keras dan juga perlu untuk melakukan beberapa cara untuk program hamil bayi kembar.

2. Menaikkan Berat Badan Tubuh

Selain mengetahui riwayat dari masing-masing keluarga, menaikkan berat badan tubuh juga dapat menjadi salah satu cara untuk program hamil bayi kembar yang harus anda lakukan.

Karena dari sebuah penelitian mengatakan bahwa kenaikan berat badan dapat memperbesar peluang untuk dapat hamil bayi kembar karena kesuburan di area reproduksi juga ikut bertambah.

Contohnya seperti seorang wanita yang memiliki BMI (Body Mass Index) 30 memiliki peluang untuk hamil bayi kembar lebih besar dibandingkan dengan wanita yang berat badan tubuhnya kecil.

Dan ada hal yang menarik lainnya lagi nih ternyata wanita berbadan tinggi juga memiliki peluang hamil bayi kembar lebih besar dibandingkan dengan wanita yang berbadan pendek.

3. Mengkonsumsi Makanan Yang Banyak Mengandung Asam Folat

Seperti yang telah diketahui bahwa jenis makanan yang mengandung asam folat sangatlah banyak contohnya seperti alpukat, bayam, brokoli dan juga asparagus.

Semua makanan tersebut dapat dikonsumsi secara rutin sebagai salah satu cara dari program hamil bayi kembar.

Hal ini dapat terjadi karena makanan yang mengandung asam folat dapat meningkatkan hormon yang dapat membantu perkembangan sel telur menjadi lebih sehat dan juga pelepasan sel telur menjadi lebih subur.

Maka dari itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat secara rutin agar dapat meningkatkan potensi untuk dapat hamil anak kembar.

4. Hamil di Usia Pertengahan 30 Tahun

Walau terkenal di usia ini sangat rawan, namun hamil di usia pertengahan 30 tahun menjadi cara untuk program hamil bayi kembar yang dapat dilakukan untuk para pasutri yang menginginkan memiliki anak kembar.

Karena semakin tua usia wanita maka akan semakin besar juga potensi untuk hamil anak kembar. Hal ini disebabkan karena tubuh wanita yang berada di usia pertengahan 30 lebih sering melakukan pelepasan sel telur dari satu sel telur selama masa ovulasi bertambah.

Inilah sebuah jawaban dari pertanyaan mengapa sekitar 17% wanita yang berusia 45 tahun masih dapat melahirkan bayi kembar.

5. Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman Yang Lebih Banyak Mengandung Susu Ataupun Olahan Susu

Siapa sangka bila ternyata mengkonsumsi makanan atau pun minuman yang mengandung susu itu dapat meningkatkan dalam peluang hamil bayi kembar.

Diketahui bahwa semakin banyak mengkonsumsi makanan dan juga minuman yang mengandung olahan susu seperti youghurt serta keju terbukti efektif dapat membantu meningkatkan kesuburan wanita.

Dengan begitu tidak heran bila hal ini dijadikan sebagai salah satu dalam cara program hamil bayi kembar yang bisa dicoba oleh wanita untuk dapat hamil bayi kembar.

6. Mengkonsumsi Lebih Banyak Ubi

Bila disuruh untuk mengkonsumsi ubi lebih banyak lagi yang merupakan sebuah cara untuk program hamil bayi kembar mungkin kebanyakan wanita akan menyukainya.

Karena ubi bukan hanya mampu menyehatkan tubuh saja namun juga dapat membantu menyuburkan area reproduksi tubuh dari senyawa yang ada di dalam kandungan ubi.

Cara mengkonsumsi nya juga mudah karena ubi dapat di masak dengan metode dikukus ataupun direbus setelah matang kupas kulit nya dan sudah bisa untuk disantap.

7. Mengkonsumsi Makanan Asam Sebelum Jatuh Tangga Ovulasi

Cara program hamil bayi kembar selanjutnya yang dapat dilakukan ialah dengan mengkonsumsi makanan asam dan khususnya sebelum tanggal ovulasi.

Supaya tidak terlewat dari tanggal nya sebaiknya anda menandai terlebih dahulu tanggal terjadinya ovulasi, karena makanan asam dipercaya dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif untuk sperma perempuan.

Sehingga nantinya sperma perempuan dapat hidup bertahan lebih lama dari biasanya. Dengan begitu menjadi peluang untuk dapat hamil bayi kembar semakin besar.

8. Menaikkan Intensitas Dalam Bercinta

Cara program hamil bayi yang satu ini sangat wajib untuk dilakukan, yaitu bercinta, lebih baik lagi untuk menaikkan intensitas dalam bercinta.

Tetapi untuk dapat hamil bayi kembar maka anda perlu mengetahui posisi bercinta apa saja yang tepat yang dapat meningkatkan potensi hamil bayi kembar dimana salah satu posisi gaya nya ialah misionaris.

9.Melakukan Pengecekan Sperma Perempuan

Ternyata bukan hanya laki-laki saja yang perlu untuk melakukan pengecekan sperma, namun perempuan juga harus melakukan pengecekan sperma juga.

Pengecekan sperma perempuan ini umumnya dilakukan sebagai salah satu cara program hamil bayi kembar, karena sperma perempuan memiliki pergerakan berenang yang lebih lambat dibandingkan dengan sperma laki-laki.

Walaupun begitu sperma perempuan memiliki kelebihan dalam kemampuan untuk bertahan hidup yang lebih lama yaitu sekitar 72 hari bila dibandingkan dengan sperma laki-laki yang hanya dapat bertahan selama 24 jam.

10.Menggunakan Metode Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization (IVF)

Cara program hamil bayi kembar yang terakhir yang dapat dilakukan oleh pasangan suami istri ialah dengan menggunakan metode bayi tabung atau sering disebut dengan In Vitro Fertilization (IVF).

Cara ini dapat ditempuh oleh pasangan yang tidak memiliki riwayat keluarga yang mempunyai gen kembar. Dengan menggunakan metode ini kemungkin besar terjadinya kehamilan bayi kembar berada di antara 1 sampai 5 masa kehamilan.

Karena selama suami istri menjalani program bayi tabung ini rahim sang ibu akan ditanam lebih dari satu embrio dimana hal ini dapat memberikan sebuah peluang serta harapan yang lebih besar agar dapat memiliki anak kembar.

Itulah tadi beberapa cara program hamil bayi kembar yang dilakukan oleh pasangan suami istri bila menginginkan anak kembar.

Semua cara tersebut diyakini dapat membantu dalam meningkatkan peluang hamil bayi kembar terlebih lagi bila anda dan pasangan anda ternyata memiliki riwayat keluarga keturunan kembar.

Namun jangan lupa anda juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang dapat membantu untuk meningkatkan peluang hamil bayi kembar selain itu juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat serta bugar.

Tips tentang ibu dan anak seperti ini dapat anda temukan di official website paramorina

Post a Comment for "Memahami Program Hamil Bayi Kembar"