Cara Investasi Crypto Pasti Untung Bagi Investor Pemula

Investasi crypto memberikan banyak keuntungan bahkan jika beruntung bisa kaya mendadak. Seperti pengalaman di tahun 2017 awal harga Bitcoin berkisar 10 jutaan di akhir tahun 2017 naik ke 300 jutaan. Atau yang baru dan mengejutkan kalangan crypto player yakni Doge Coin, yang dari harga 37 rupiah di tahun 2020 naik sampai 10.000 rupiah di Juni 2021.

cara investasi crypto bagi investor pemula

Bayangkan jika tepat membeli koin yang berpotensi naik seketika, maka bisa jadi kaya dalam waktu semalam saja. Namun, disisi lain telah banyak orang yang tidak beruntung, karena membeli koin atau token abal-abal yang biasanya dimulai dari program pra-ICO.

Sekarang ini sudah banyak mulai mengenal crypto, bahkan menjadi salah satu simpanan aset. Banyak orang telah mendapatkan informasi tentang crypto dan mulai terbuka menerimanya sebagai aset masa depan, bahkan mungkin bisa menjadi alat tukar yang disahkan.

Crypto adalah produk blockchain berupa mata uang digital yang disentralisasi. Crypto ada dua macamnya yakni Koin dan Token. Disebut koin karena hidup dijaringan blockchainnya sendiri, sementara disebut Token karena hidup dijaringan blockchain lain. Contoh koin misalnya adalah Bitcoin, Ethereum, BNC, dan DDKoin, sedangkan contoh token misalnya Adax, Sold, Usdt, dan Shiba Inu.

Investasi crypto adalah membeli koin atau token kemudian meng-hold-nya untuk mendapatkan capital gain atau rewads. Ada berbagai cara keuntungan yang bisa didapatkan dari crypto. Berinvestasi di crypto misalnya membeli crypto lalu menahannya dalam jangka waktu tertentu, lalu menjualnya saat harganya naik. 

Dalam rumus sederhana investasi “ Buy Low, Sell High” menjadi aturan alamiah untuk cuan. Aset crypto tidak sama dengan saham atau trading di binary option. Di saham, pemilik perusahaan bisa menerbitkan jumlah saham yang dijual, sementara di crypto total distribusinya sudah tetap. Misalnya, jumlah DDKoin adalah 45 juta, maka total itu tidak akan ditambah ataupun dikurangi, sehingga dengan supply tetap, sementara demand tinggi, disitulah koin atau token tersebut bakalan naik harganya.

Beberapa cara investasi crypto pasti untung investor bagi pemula yang baru terjun di dunia crypto adalah sebagai berikut:

1. Beli Crypto Berpotensi dan Hold Crypto 

Di exchanger banyak disajikan koin dan token, semuanya dapat diperdagangkan secara real time. Lakukan analisa dengan baik dan temukan crypto yang memiliki potensi kenaikan harga di masa depan. Tentukan target harga jual di exchanger dan tunggu masanya sampai koin tersebut dibeli. Selama target jual belum tercapai, maka tetap Hold.

2. Mining Crypto dengan Staking

Cara investasi crypto dengan melakukan aktivitas mining menjadi pilihan untuk menambah aset tanpa harus membelinya. Model mining pun beraneka macam, yang jadi rekomendasi sebaiknya mining dengan cara staking. Salah satu koin yang bisa ditambang dengan staking adalah DDKoin. Minimal 1 DDKoin sudah bisa menambang koin, yang profitnya dari 10% ke 2%. 

Hitungan hasil staking DDKoin tergantung dari jumlah koin yang difrozen. Misalnya ada 100 DDKoin di staking dengan hasil staking 6%, maka profit perbulan 100 x 6% = 6 DDKoin. Modal 100 DDK ditambah hasil nambang 6 DDK, menjadi 106 DDK, berlaku hitungan seterusnya. Apalagi jika hasil nambangnya di staking kembali, maka di bulan berikutnya hasil nambang dihitung dari 106 DDK x 6%.

Cara investasi crypto dengan model staking sangat memudahkan bagi siapa saja yang ingin mining dan menambah aset tanpa harus membeli crypto-nya lagi. Cukup membeli minimal 1 DDK, sudah bisa digunakan untuk menambang dan hasilkan profit 4 x vote (28 hari).

3. Arbitrage Crypto

Arbitrage crypto adalah silang perdagangan antar exchanger untuk mendapatkan selisih harga buy atau sell. Perhatikanlah chart buy dan sell crypto di suatu exchanger, lalu bandingkan dengan exchanger lain. Nampak ada perbedaan harga, baik beli atau jual. Selisih harga itulah yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan profit.

4. Urun Dana Crypto

Crypto telah mecapai teknologi secara otomatis memerintahkan tugas-tugas sesuai protokol yang telah dibuat yang bisa disebut smart contract. Ternyata fitur canggih itupun dimanfaatkan sebagai modal bisnis urun dana. Setiap pemilik crypto bisa memberikan pinjaman kepada user lain dan memperoleh kembalian modal plus keuntungan.

Empat cara berinvestasi crypto tersebut merupakan cara yang mudah memperoleh profit. Bagi pemula yang mau berinvestasi crypto sebaiknya memiliki akun exchanger terlebih dahulu. Exchanger lokal seperti Indodax, Toko Crypto, ataupun Pintu bisa jadi pilihan. 

Setelah akun terverfikasi, selanjutnya lakukan deposit rupiah dan buy crypto pilihan Anda. Bagi yang mengalami kesulitan verifikasi akun Indodax bisa gunakan jasa verifikasi akun Indodax murah. Sediakan kebutuhan data seperti email, nomor handphone, KTP, rekening listrik atas nama pengguna, atau tagihan dengan alamat rumah pengguna. 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

investasi crypto language:id

Leave a Reply

Your email address will not be published.