Ingin Cepat Punya Mobil, Ikuti Tips Ini! Supaya Bisa Beli Mobil Lebih Cepat Tanpa Kredit

Mobil merupakan kategori kepemilikan barang mewah, yang karena tidak semua orang bisa punya mobil. Harganya yang mencapai ratusan juta, tidak mudah setiap orang untuk membelinya. Cara paling gambang dan cepat punya mobil biasanya dengan kredit. Diawali DP berkisar 20-30% dari harga jual mobil, yang kemudian pembayaran dicicil setiap bulan dengan menambahkan bunga, yang tempo cicilan mulai dari 12 kali hingga 60 kali.
tips cepat punya mobil
Cuman, membeli mobil secara kredit sangatlah merugikan, sebab mobil termasuk kendaran dengan nilai penyusutan cukup tinggi. Dalam setahun penyusutannya bisa mencapai 5% hingga 10%. Sehingga, saat pelunasan harga mobil pun sudah menyusut nilainya sampai min. 25%. Sangatlah tidak disarankan untuk kredit mobil baru bila hanya dijadikan pretise belaka.
Bagi orang perantauan memiliki pretise sangat tinggi. Ingin menunjukkan keberhasilannya dari merantau dengan bermobil saat pulang kampung. Ini salah satu alasan dari kebanyakan orang membeli mobil secara kredit, apalagi saat menjelang hari-hari besar, seperti hari raya idul fitri, tahun baru, dan hari besar lainnya. 
Sebenarnya, tidak apa-apa juga beli mobil secara kredit, yang penting untung. Pada keperluan tertentu, memang mobil baru sangat diperlukan untuk bekerja sebagai driver online misalnya, yang bisa menghasilkan uang dan menutupi kebutuhan kreditnya. 
Nah, selanjutnya yang ingin cepat punya mobil, ada tips yang perlu dilakukan supaya bisa beli mobil lebih cepat, bahkan tanpa harus kredit. Bagaimana caranya? Ikuti tips berikut ini:
1. Beli Mobil Bekas
Tentu yang paling penting yang harus diperhitungkan saat ingin membeli mobil adalah budget yang disanggupi. Jangan memaksakan kehendak, apalagi nafsu belaka sekedar pamer bisa punya mobil baru. Tapi, ujung-ujungnya membuat susah dan mencekik leher. 
Lalu, pikirkan fungsi dan manfaat dari mobil tersebut. Baru atau bekas, yang penting mobil juga kan, sama-sama aman ketika hujan turun. Toh, fungsi juga sama sebagai mobil. Jadi, dengan membeli mobil bekas, harganya lebih murah daripada membeli mobil baru, apalagi belinya secara kredit. 
Harga mobil bekas dengan performa yang masih bagus keluaran tahun 2005 sampai 2012 berkisar 100 jutaan. Tentu tergantung merek dan jenis mobilnya. Pada mobil-mobil 300 jutaan yang dibeli di tahuan 2005 an, pastinya harganya sudah di bawah 100 jutaan,  
Contohnya, mobil Toyota merek Avanza tahun 2010 saja harga sudah 100 jutaan bahkan di bawah harga tersebut. Mobil bekas keluarga seperti MPV punya keuntungan lebih bila dibeli ketimbang mobil sedan atau hatchback. Biasanya mobil keluarga tidak mobile untuk keperluan keseharian, sehingga kondisinya lebih terawat.
2. Investasikan Cicilan Mobil
Anggap saja sedang mencicil untuk membeli mobil dengan harga 300 juta. Tiap bulan disisikan uang sebesar 3 juta sesuai kesanggupan. Kalau uang itu ditabung ke rekening pribadi, faktanya uang tidak terkumpul juga sesuai target. Ada saja yang mau dibeli ini dan itu. 
Sebagai langkah paling efektif dan efisien, sebaiknya cicilan mobil di investasikan saja. Selain aman uangnya, asetnya juga semakin bertumbuh. Dengan begitu, sangat membantu untuk membeli mobil lebih cepat. Dengan asumsi perhitungan harga mobil 300 juta dan sanggup mensisikan uang sebesar 3 juta, maka butuh waktu 100 bulan atau 8 tahunan. Waktu yang cukup lama sampai keinginan membeli mobilnya tercapai. Atau jika harga mobilnya 90 jutaan, maka butuh 30 bulan atau sekitar 2,5 tahunan. 
Dengan meletakkan tabungan untuk investasi, dapat mempercepat pembelian mobil yang diinginkan. Pertanyaan berikutnya adalah, dimana investasi yang aman dan menguntungkan? Saat ini banyak platform digital yang mempermudah seseorang untuk berinvestasi. Atau jika ingin aman dan keuntungan rata-rata kecil, ya deposito-kan saja uang tersebut di bank negara. Uang lebih terasa aman dan uang pun bertumbuh walau kecil. Masih lumayan daripada tabungan disimpan di rekening pribadi, alhasil uang banyak terpakai daripada terkumpulnya.
Sebagai rekomendasi investasi tercepat dalam meraup keuntungan adalah ke cryptocurrency. Sudah terbukti aset aman dan keuntungan berkali-kali lipat yang bisa diperoleh. Cara yang bisa dilakukan dengan HOLD, sehingga investasinya untuk hasil jangka panjang. Cuman, jangan membeli aset crypto yang tidak memiliki fundamental yang kuat, karena nilai jatuh dan enggak naik-naik. Hal ini bukannya menguntungkan, tapi malah merugikan.
Ingat, Dogecoin yang harganya dari 37 perak naik menjadi 10 ribuan, yang jika dihitung modal 1 juta saja bisa jadi ratusan juta dalam hitungan 6 bulanan saja. Peluang-peluang semacam inilah yang harus terbaca untuk berinvestasi di dunia crypto.
Mungkin anda masih bingung, koin mana yang bagus kedepannya? Ini hanya sebagai saran dari admin BacaNulis.com, karena admin juga banyak melakukan investasi ke berbagai jenis dan projek crypto. Koin saat ini yang sangat direkomendasikan untuk di beli adalah DDK. Kenapa DDK? Sebab harga saat sangat terjangkau untuk dibeli, total supply akan habis tertambang, akan di upgrade ke core 2.1, di dukung tools seperti CBFI, dan kehebatan-kehebatan lainnya, yang diperkirakan sangat berdampak pada nilainya di masa mendatang. Anggap saja ini sebuah peluang dari informasi gratis untuk anda.
Investasi ke crypto hanyalah saran saja, tapi jika ingin berinvestasi ke projek-projek lain itu kembali kepada anda. Pastinya, jadikan aset anda bekerja untuk anda, sehingga keinginan untuk membeli mobil akan lebih cepat terealisasi.
3. Pinjam Uang Tanpa Bunga
Yang udah ngebet ingin beli mobil, bisa gunakan cara ke-3, yakni pinjam uang tanpa bunga. Semua perusahaan pinjaman termasuk bank, sudah pasti berbunga atas jumlah pinjaman yang dilakukan. Biasanya orang-orang terdekat yang memberikan pinjaman tanpa bunga, seperti mertua, kakak, abang, ayah, atau saudara dekan lainnya. 
Pinjaman uang tersebut jangan disalahartikan untuk membeli mobil, melainkan harus digunakan untuk usaha yang produktif. Uang  pinjaman tersebut, harus dikelola dengan sebaik-baiknya, sehingga cicilan bisa dibayarkan dari hasilnya/profitnya. 
Jangan gunakan uang pinjaman untuk hal-hal konsumtif semata, seperti beli mobil untuk gengsi saja, tanpa ada nilai manfaat yang diberikan, terutama dalam mendapatkan uang. Bila uang tersebut langsung dibelikan mobil, maka nantinya semakin berat tanggungan 2 kali lipat. Menanggung cicilan pinjaman dan menanggung biaya-biaya keperluan untuk mobil. Hitung saja, pajak sudah berapa yang harus dikeluarkan per tahunnya, belum lagi olinya, minyaknya, dan lain sebagainya.
4. Ikuti Program Punya Mobil
Saat ini beredar program-program yang ditawarkan untuk memiliki mobil idaman. Konsepnya sama seperti menabung, tapi ada untungnya bagi yang mau ikut, seperti harga ada potongan atau bahkan ada program referral yang bisa dimanfaatkan memperluas jaringan untuk memperoleh reward tambahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.