Tiktok

Cara Daftar TikTok Shop Untuk Jualan Online Di TikTok Shop, Gampang Banget!

Cara Daftar TikTok Shop Untuk Jualan Online Di TikTok Shop, Gampang Banget!

TikTok telah menjadi salah satu situs media sosial paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Sekarang teknologi berkembang TikTok bukan hanya media hiburan tetapi juga bisa menjual produknya. Ada banyak cara untuk berjualan di TikTok. Apakah Anda tertarik untuk menjadi pemilik bisnis?

Di bawah ini kita akan memahami terlebih dahulu persyaratan pendaftaran dan cara berjualan di TikTok!

Apa Itu TikTok Shop?

TikTok mendapatkan semakin banyak pengguna karena platform ini memiliki fitur multifungsi dan menarik. Salah satu fiturnya adalah TickTalk Shop yang merupakan peluang terbaru bagi konsumen untuk berbelanja dan berjualan secara online. Sangat mudah tidak peduli bagaimana Anda berbelanja atau menjual di toko TikTok.

Pastikan Anda memiliki aplikasi TikTok versi terbaru yang Anda unduh ke gadget Anda. Anda sudah memiliki akun terdaftar. Selain itu Anda tidak perlu berpindah ke aplikasi lain untuk bertransaksi di toko TikTok yang membuat pengalaman berjualan Anda lebih praktis. Fitur ini juga menawarkan penawaran produk dari berbagai merek termasuk produk UMKM. Juga sebagai penjual Anda dapat menawarkan berbagai hadiah iklan yang menarik.

BACA JUGA :  Coba 5 Usaha Sampingan Ini Untuk Menambah Penghasilan dan Menghilangkan Kebosanan

Cara Daftar TikTok Shop

Sebelum mengetahui cara berjualan di TikTok Anda pasti perlu mengetahui cara mendaftar di toko TikTok yaitu:

Pertama buka website TikTok Store pada link ini. Bagi Anda yang mendaftar sebagai pemasok mendaftar dengan akun TikTok atau memilih untuk mendaftar melalui telepon.

Tips Menjual Produk di TikTok Shop

Semakin banyak orang yang menggunakan aplikasi TikTok dapat memudahkan Anda untuk berjualan di TikTok. Selain itu mengunggah konten video yang menarik akan membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk menjangkau pengguna target Anda.

Nah berikut ini beberapa tips berjualan di toko TikTok:

1. Ubah ke akun bisnis

Cara pertama untuk mendaftar di toko TikTok adalah dengan mengubah akun pribadi Anda menjadi akun bisnis. Metode:

Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas.

Klik Kelola akun saya.

Klik Beralih ke akun bisnis.

Pilih jenis bisnis yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Klik Edit Profil untuk menambahkan foto profil akun yang menyenangkan dan mengisi bio deskripsi bisnis lengkap. Anda juga dapat menambahkan link penjualan bisnis Anda ke situs e-commerce jika diperlukan.

2. Membuat konten yang menarik

Membuat konten yang menarik dapat membuat pengguna TikTok mengunjungi bisnis Anda dan membeli produk untuk dijual. Oleh karena itu sangat penting untuk membuat konten semenarik mungkin. Misalnya membuat rekomendasi bisnis rekomendasi produk konten promosi spesifikasi produk dll. Tambahkan suara dan filter latar belakang yang sedang tren untuk menjadi viral di TikTok.

3. Memaksimalkan pemakaian fitur

Anda dapat memanfaatkan fitur yang tersedia di aplikasi TikTok untuk membuat konten video yang lebih menarik bagi calon pelanggan.

4. Membuat caption konten yang menarik

Trik atau cara lain untuk berjualan di TikTok adalah membuat teks yang menarik dan jelas dengan menghadirkan produk. Misalnya menulis nama produk harga bahan utama produk dan sebagainya.

BACA JUGA :  Mana yang Lebih Dibutuhkan oleh Seseorang yang akan Membuka Usaha antara Modal dan Kreativitas. Inilah Jawabannya

5. Tambah hashtag

Jualan di TikTok menggunakan hashtag sangat efektif karena memungkinkan banyak orang untuk mempromosikan konten mereka lebih cepat dan lebih cepat. Gunakan tagar berdasarkan satu atau lebih konten iklan yang dihasilkan. Anda dapat menambahkan tagar viral ke banyak konten video.

6. Mengunggah konten di waktu yang pas

Cara berjualan di TikTok selanjutnya adalah mengunggah konten di waktu yang tepat. Umumnya waktu terbaik adalah dari jam 10 pagi sampai jam 1 siang atau bahkan di malam hari. Karena pada saat itu sebagian besar pengguna seperti mahasiswa dan staf lainnya menggunakan aplikasi tersebut.

7. Memasang iklan

Anda dapat menggunakan iklan TikTok untuk mempromosikan produk bisnis Anda. ini Terdapat beberapa jenis iklan TikTok Ads, seperti pre-roll ads, in-feed ads, promoted hashtag challenges, dan branded effects.

Mengenal TikTok Affiliate

Afiliasi Tiktok adalah program di mana Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan sebagai pembuat konten dengan mendukung atau mempromosikan produk Anda. Dalam Program Afiliasi TikTok Anda tidak hanya dapat menjual produk Anda sendiri tetapi juga mempromosikan produk orang lain melalui akun TikTok Anda. Anda kemudian akan menerima komisi dari klik atau produk yang terjual.

Syarat Daftar TikTok Affiliate

Nah sebelum berjualan di afiliasi TikTok Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan.

ID Paspor atau dokumen identitas lainnya. Rekening bank tabungan Alamat pengiriman produk. Akun Toko TikTok Aktif. Tidak ada jumlah minimum atau maksimum pengikut.

Cara Daftar TikTok Affiliate

Anda dapat mendaftar secara gratis dengan perangkat Anda. Karena itulah banyak orang yang tertarik untuk mengikuti program affiliasi TikTok. Cara mendaftar untuk program afiliasi TikTok

Buka aplikasi TikTok versi terbaru.

BACA JUGA :  Sukses Berbisnis Parfum, “Harum Bisnisnya Gede Untungnya”

Klik Daftarkan akun saya.

Klik ikon keranjang belanja yang tertera pada menu Akun Saya.

Selanjutnya adalah deskripsi Ecommerce Creator Center jadi pilih icon store.

Kemudian pilih komisi yang tertera pada menu Ecommerce Generator Center untuk dapat melengkapi informasi yang diminta. Harap periksa apakah informasi yang diberikan sudah benar dan lengkap. K

emudian klik Konfirmasi.

Jika pendaftaran disetujui pemberitahuan ucapan selamat akan ditampilkan. Anda kemudian dapat memilih item yang ingin Anda beli. Anda ingin mempromosikan. Akan ada pemberitahuan ACC di bagian akhir yang menanyakan informasi tentang produk yang telah Anda beli. mempromosikan

Nah, demikian penjelasan cara jualan di TikTok. Bagaimana, tertarik untuk berbisnis di TikTok?

Leave a Reply

Your email address will not be published.