Aplikasi

Cara Instal Aplikasi Makeup YouCam Dan Cara Menggunakan Aplikasi Makeup YouCam

Pernahkah Anda mengambil selfie dadakan saat Anda tidak memakai riasan apa pun? Kita semua pernah, pada titik tertentu. Untunglah, aplikasi kecantikan seperti YouCam Makeup Magic Selfie Cam bisa membantu! Meskipun telah cukup populer di Instagram, menerapkan beberapa… katakanlah, modifikasi kecil pada foto Anda bukanlah suatu kejahatan. Bagaimanapun, kita semua ingin tampil rapi baik secara langsung maupun dalam gambar.

Apa itu Aplikasi Makeup YouCam?

Aplikasi foto YouCam Makeup adalah editor foto seluler yang memungkinkan Anda mengedit foto agar terlihat seperti sedang memakai riasan, seperti namanya.

Menawarkan peringkat 4,8/5 bintang di Apple App Store dan 4,5/5 di Google Play Store, YouCam telah mendapatkan lebih dari 91.000 ulasan sejak dirilis pada tahun 2014.

Dengan aplikasi YouCam Makeup, Anda dapat mengedit foto dan selfie Anda tanpa perubahan yang berlebihan, sehingga Anda tetap terlihat seperti diri Anda yang sebenarnya. Ini menampilkan semua alat pengeditan foto dasar seperti retouch, penghapusan noda, dan pemutih gigi, ditambah alat rias uniknya. Alat tambahan seperti bentuk ulang bibir, seni bibir, penambah hidung, dan modifikasi gaya rambut, hanyalah beberapa dari tambahannya.

Apa Saja Fitur Aplikasi Makeup YouCam?

Karena ada banyak aplikasi makeup serupa di luar sana, mari kita mulai dengan fitur paling menarik dari YouCam Makeup yang membuatnya menonjol.

Riasan Virtual Real-Time AR

Mungkin, fitur paling menarik dari aplikasi YouCam Makeup adalah alat makeover real-time augmented reality (AR). Fitur ini memungkinkan Anda menerapkan filter yang Anda inginkan saat melakukan streaming langsung seluruh proses. Atau Anda dapat merekam video, menyimpannya, dan membagikannya nanti.

Kamera rias langsung ini memungkinkan Anda mencoba peningkatan instan langsung dari kamera alih-alih memuat foto dan mengeditnya di dalam aplikasi. Penyempurnaan ini termasuk perubahan warna bibir dan kulit lebih halus, antara lain, semua direkam dalam video yang nantinya dapat Anda bagikan di media sosial.

Selfie Editor

Anda juga dapat memuat selfie yang ada ke dalam aplikasi dan mengeditnya dari sana. Di dalam editor selfie, Anda memiliki opsi untuk menyempurnakan bentuk wajah Anda, menambah atau mengurangi tulang pipi, dan membuat diri Anda tampak seperti sedang tersenyum jika Anda tidak sedang tersenyum di foto Anda.

Penghapusan Noda

Alat ini sering disebut “koreksi titik” di sebagian besar aplikasi rias. Anda dapat menghilangkan jerawat, jerawat, bintik hitam, dan bahkan mengurangi bintik-bintik jika Anda mau. Ini juga memungkinkan Anda menghaluskan garis-garis halus atau kerutan untuk membuat Anda terlihat lebih muda.

Aplikasi Rias Wajah

YouCam Makeup memungkinkan Anda merias wajah ke selfie yang ada, yang merupakan fitur utamanya. Berikut beberapa modifikasi keren yang bisa kamu lakukan:

Contour

Setiap pecinta riasan tahu bahwa hal pertama yang Anda lakukan saat merias wajah adalah membentuk wajah Anda. Hal ini memungkinkan wajah Anda terlihat lebih seimbang dalam hal garis rahang, tulang pipi, dll. Dengan alat kontur, Anda dapat menerapkan bayangan dan sorotan sebelum melanjutkan untuk menerapkan perona pipi dan riasan mata.

BACA JUGA :  15 Aplikasi Pengeditan Audio Terbaik Untuk Android

Eyeshadow

Aplikasikan eyeshadow dengan warna dan gaya pilihan Anda, apakah itu smoky eyes, deep-set eyes, atau sekadar eyeshadow makeup sehari-hari.

Editor alis

Sempurnakan alis Anda dengan memberikan lengkungan atau panjang ekstra. Jika alis Anda terlalu tipis atau hampir tidak ada, Anda bisa menebalkannya dan memberinya tampilan yang rimbun. Anda juga bisa mengaplikasikan riasan alis dengan banyak pilihan warna yang sesuai dengan warna rambut dan kulit Anda.

Eyelash Extension

Jika Anda memiliki bulu mata pendek atau bulu mata yang terlalu lurus, Anda dapat mengeditnya agar terlihat lebih panjang dan melengkung. Bulu mata Anda juga akan tampak seolah-olah Anda telah mengaplikasikan maskara sehingga lebih gelap dan lebih tegas.

Lipstick

Jika Anda tidak memakai lipstik atau gloss, aplikasikan lipstik ke bibir pucat Anda agar terlihat lebih montok dan seksi. Anda dapat memilih dari berbagai gaya dan tekstur dari matte hingga glossy.

Blush

YouCam Makeup menawarkan berbagai perona pipi yang dapat Anda aplikasikan di pipi Anda, dan tidak hanya terdiri dari berbagai warna; Anda juga dapat memilih dari berbagai merek makeup!

Aksesoris

Tambahkan lebih banyak pesona pada selfie Anda dengan mengenakan beberapa aksesori seperti kalung, anting-anting, topi, dan kacamata. Semuanya hanya berjarak satu ketukan.

Hair Color and Hairstyle Editor

Ingin mencoba potongan rambut baru tanpa pergi ke penata rambut? YouCam Makeup memungkinkan Anda mencoba gaya rambut dan warna rambut yang berbeda baik di kamera langsung maupun di dalam editor selfie. Bereksperimenlah dengan memakai rambut panjang keriting, atau coba potongan bob, dengan warna-warna funky yang keren untuk dipadukan.

Apa yang Sedang Tren

Selain tombol Beranda, Anda akan melihat ikon yang terlihat seperti koran. Jika Anda mengetuknya, itu akan membawa Anda ke layar tempat Anda dapat melihat apa yang telah dibagikan oleh pengguna YouCam Makeup lainnya. Lihat video langsung, tutorial, dan bahkan Bintang Unggulan. YouCam juga memilih “Pilihan Mingguan” untuk foto yang menonjol. Siapa tahu? Foto Anda mungkin saja ditampilkan di daftar itu!

YouCam Makeup Premium Version (Optional)

Aplikasi YouCam Makeup juga menawarkan versi premium yang memberi Anda akses penuh ke semua fitur YouCam. Ini adalah langganan bulanan yang ditagih sebesar $5,99 per bulan atau paket tahunan yang didiskon dengan biaya $29,99 per tahun. Anda dapat melakukan uji coba gratis selama tujuh hari untuk melihat apakah Anda ingin berlangganan untuk mendapatkan akses premium.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi Makeup YouCam di iOS dan Android?

Untuk menggunakan YouCam di perangkat iOS atau Android Anda, Anda hanya perlu mengunduhnya langsung dari App Store atau Play Store. Langkah-langkah ini berlaku untuk ponsel dan tablet. Berikut adalah langkah-langkah download YouCam Makeup:

iOS

Buka ikon App Store di layar beranda Anda dan cukup ketik YouCam Makeup di bilah pencarian. Ini akan membawa Anda ke halaman App Store YouCam. Ini gratis untuk diunduh. Anda tidak akan secara otomatis berlangganan fitur premium kecuali Anda melakukannya di dalam aplikasi.

Ketuk “Dapatkan” dan masukkan kata sandi ID Apple Anda atau gunakan Touch ID/Face ID untuk menginstal aplikasi. Tunggu hingga selesai dan Anda akan melihat aplikasi di menu aplikasi Anda.

BACA JUGA :  Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting di Laptop dan di HP Android

Ukuran aplikasi adalah 181,2 MB jadi pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk itu.

Android

Pastikan Anda masuk dengan akun Google yang terkait dengan perangkat Android Anda.

Temukan dan ketuk ikon Google Play di ponsel atau tablet Android Anda, dan cari YouCam Makeup di bilah pencarian. Ketuk tombol “Instal”.

Ukuran aplikasi untuk perangkat Android bervariasi.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Makeup YouCam?

Menggunakan YouCam Makeup cukup mudah. Aplikasi ini dirancang dengan antarmuka yang ramah pengguna dan semua yang Anda butuhkan ada di satu tempat. Berikut cara menggunakan YouCam Makeup di perangkat seluler iOS atau Android Anda.

Panduan Penggunaan Langkah-demi-Langkah untuk Berbagai Fitur

YouCam Makeup memberi Anda tutorial dasar saat pertama kali membuka aplikasi tetapi masih bisa membingungkan atau membuat kewalahan. Berikut adalah panduan penggunaan langkah demi langkah tentang cara menggunakan aplikasi makeup YouCam.

Memilih Mode

Di halaman Beranda aplikasi, Anda dapat langsung melihat dua mode utama dari mana Anda dapat mengedit foto Anda. Anda dapat memilih apakah Anda ingin mengedit langsung, langsung dari kamera depan Anda, atau memilih foto yang ada untuk diedit.

Makeup Cam

Untuk menggunakan kamera rias, YouCam Makeup akan meminta izin untuk mengakses kamera Anda serta lokasi Anda. Anda harus memberikan akses kamera ke aplikasi tetapi akses lokasi adalah opsional. Setelah Anda berada dalam mode kamera, Anda akan melihat semua opsi pengeditan di bagian bawah layar. Mode ini juga menyertakan fitur pengeditan video langsung.

Saksikan penampilan Anda berubah secara real-time. Anda dapat mengubah warna rambut, merias wajah, aksesori, dan hampir semua hal yang dapat Anda lakukan di aplikasi pengeditan foto.

Photo Makeup

Di sini, Anda dapat memilih foto yang ada dari perpustakaan foto Anda. Sekali lagi, izinkan YouCam untuk mengakses foto Anda. Itu masih akan meminta izin untuk mengakses lokasi Anda. Anda hanya perlu menyetujui ini jika Anda ingin mengizinkan penandaan lokasi pada foto Anda.

Semua yang dapat Anda lakukan baik di kamera YouCam Makeup dan mode pengeditan foto dijelaskan di bawah ini.

Instant Filters

Jika Anda menginginkan peningkatan kecantikan instan, cukup ketuk “Looks”, yang merupakan opsi pertama di bagian bawah layar. Ini akan memungkinkan Anda memilih filter yang akan secara otomatis menerapkan peningkatan kulit dan menerapkan riasan yang sesuai dengan filter yang Anda pilih.

Pengeditan Manual

Untuk peningkatan yang lebih personal, Anda dapat mengedit setiap elemen atau fitur wajah secara manual untuk menyesuaikan penampilan Anda. Opsi ini tersedia tepat di samping ikon “Tampak” di bagian bawah layar. Keluar dari setiap mode dengan menavigasi ke bagian paling kiri dan mengetuk ikon kembali.

Mulut

Ini adalah ikon kedua di bagian bawah layar di samping “Terlihat.” Setelah Anda mengetuk ikon Mulut, Anda sekarang dapat menerapkan lipstik dengan warna dan tekstur pilihan Anda. Pilih dari matte, sheer, gloss, atau metallic, di antara pilihan lainnya. Anda juga memiliki pilihan untuk menggunakan dua warna untuk bibir atas dan bawah Anda atau menambahkan efek ombre. Yang harus Anda lakukan adalah mengetuk warna atau efek yang Anda inginkan.

Selain mengoleskan lipstik, Anda juga bisa membentuk ulang bibir, melebarkan senyum, atau mengaplikasikan lip art.

BACA JUGA :  Download Aplikasi Drakor ID Terbaru

Face

Di bawah menu Wajah, Anda dapat menghaluskan kulit dan membuat diri Anda terlihat sesempurna mungkin. Anda dapat memilih intensitas fitur perataan kulit dari nol hingga 100 persen, jadi jika Anda ingin foto Anda terlihat lebih alami, Anda dapat mengatur filter di suatu tempat di tengah.

Dalam mode ini, Anda juga memiliki Pembentuk Wajah, tempat Anda dapat menyesuaikan lebar, tinggi, atau panjang berbagai bagian wajah Anda. Anda dapat menambahkan lebih banyak garis rahang, mempersempit dagu, dan mempertajam atau melembutkan tulang pipi.

Fitur Nose Enhance memungkinkan Anda menyesuaikan jembatan, ujung, dan lebar hidung Anda. Anda juga dapat menambah atau mengurangi ukurannya.

Fitur lain di bawah mode Wajah termasuk aplikator foundation, concealer, blush on, kontur, highlight, dan penghapusan noda. Jika Anda merasa senang dan konyol, Anda bahkan dapat menambahkan cat wajah!

Mata

Editor mata YouCam Makeup memungkinkan Anda memodifikasi semua aspek mata Anda dari bentuk dan warnanya hingga ukurannya.

Aplikasikan eyeliner dengan warna dan motif pilihan Anda. Anda juga bisa menebalkan dan memanjangkan bulu mata, serta mengaplikasikan eyeshadow. Dalam mode ini, Anda juga dapat menemukan fitur kantong mata dan pengurangan mata merah.

Ini juga di mana Anda dapat mengedit alis Anda. Pilih warna alis Anda, bentuk, dan tambahkan atau kurangi lengkungannya.

Rambut

Selain warna rambut, Anda juga dapat memodifikasi gaya rambut Anda di dalam aplikasi YouCam Makeup. Anda dapat membuat rambut Anda terlihat lebih panjang atau lebih pendek. Beberapa gaya rambut perlu diunduh selain yang default, tetapi kebanyakan gratis.

Background

Tambahkan latar belakang yang menyenangkan dan funky ke selfie Anda dengan fitur editor latar belakang YouCam Makeup. Anda dapat memilih dari pola atau pemandangan agar terlihat seperti Anda mengambil foto di tempat lain.

Aksesoris

Buat diri Anda terlihat seperti sedang mengenakan kacamata dan perhiasan. Anda bahkan dapat menambahkan topi atau ikat kepala!

Ini hanyalah beberapa fitur dari YouCam Makeup dan cara menggunakannya. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang ramah pengguna sehingga kecil kemungkinan Anda tersesat atau bingung.

Perlu disebutkan bahwa beberapa fitur di atas memerlukan akses premium. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menggunakan fitur tersebut tetapi harus berlangganan untuk mendapatkan warna atau gaya tambahan.

Cara Menyimpan Foto

Menyimpan foto dari YouCam Makeup sangat mudah. Ini hanya membutuhkan satu ketukan, baik pada cam langsung dan mode pengeditan foto.

Mode Kamera Rias

Setelah menerapkan filter dan mengambil foto Anda, cukup ketuk ikon Simpan di sudut kanan bawah layar. Ini akan secara otomatis menyimpan foto Anda ke perpustakaan perangkat Anda.

Mode Rias Foto

Setelah selesai mengedit, Anda dapat menemukan tombol Simpan dengan latar belakang merah muda di sudut kanan atas layar. Ketuk dan foto Anda disimpan ke perpustakaan foto Anda.

Cara Berbagi Foto

Setelah Anda menekan simpan, aplikasi YouCam Makeup akan mengarahkan Anda ke layar lain di mana Anda memiliki opsi untuk membagikan foto Anda ke media sosial. Anda juga dapat membagikan foto dan video Anda dengan komunitas YouCam Makeup, yang merupakan opsi pertama dalam daftar.

 

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.