Gadget

Cara Mudah Melacak HP Hilang Dalam Keadaan Mati Dan Menyala

Kehilangan HP adalah salah satu pengalaman terburuk dalam hidup. Kita seharusnya tidak hanya kehilangan jutaan barang berharga tetapi juga kenangan yang tersimpan di dalamnya. Di bawah ini Anda dapat mencoba beberapa cara untuk melacak ponsel yang hilang untuk mengatasi masalah ini.

Cara ini bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone mulai dari pengguna Android hingga pengguna iPhone. Tidak sabar untuk melihat diskusinya?

Cara Melacak HP Hilang

1. Cara Melacak HP Hilang dengan Email

Gadget

Salah satu cara terbaik untuk melacak ponsel adalah melalui akun email. Google bahkan telah mengembangkan sistem operasi Android yang mengharuskan pengguna smartphone memasukkan emailnya di Play Store.

Anda dapat melacak ponsel Anda yang hilang dengan email terlampir. Bisa juga dites di smartphone Android seperti Xiaomi Samsung Oppo Vivo. Coba metode berikut untuk memulihkan ponsel yang hilang melalui email:

Akses email yang tersimpan di ponsel lain yang hilang di ponsel cerdas Anda.

Setelah Anda berhasil masuk pilih versi online Gmail. Pilih ikon 9 titik di sudut kanan atas layar. Klik Akun Google atau Akun Google. Gulir ke bawah. Pilih Temukan Ponsel. Pilih nama ponsel yang hilang. Pemulihan kata sandi ponsel yang hilang Pilih opsi pencarian. Saat Anda melihat Google Maps klik Tutup.

BACA JUGA :  2 Cara Membuat Postingan Blog Tidak Bisa Di Copy Dengan Mudah

Pilih jenis ponsel yang Anda ikuti Ketuk ikon segarkan untuk memperbarui lokasi ponsel Anda yang hilang.

Jika Anda ingin mengambil ponsel Anda melalui email menggunakan metode di atas harap segera temukan ponsel Anda karena menghabiskan daya baterai.

2. Cara Melacak HP dengan Google Maps

Gadget

Anda juga dapat menemukan ponsel Anda secara langsung dengan aplikasi Google Maps. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

Buka aplikasi Google Maps. Masuk ke menu Setting atau Setting lalu pisahkan lokasinya dan mulai di pojok kiri atas. Pilih waktu pelacakan 1 jam untuk memantau telepon atau sampai mati. Dengan trik ponsel ini apa yang Anda cari akan dilacak 24 jam sehari.

3. Menemukan HP yang Menghilang dengan IMEI

Gadget

IMEI atau International Mobile Device ID biasanya berupa 15-16 digit nomor identifikasi ponsel cerdas. Nomor ini biasanya terdapat pada body perangkat mobile seperti baterai. Oleh karena itu untuk melacak ponsel Anda menggunakan IMEI ikuti langkah-langkah ini:

Simpan ID Anda yang hilang di tempat yang aman bersama kantor polisi dan penyedia kartu SIM Anda. Hubungi pusat panggilan atau langsung ke kantor penyedia jaringan Anda. Jika Anda memberikan nomor IMEI dan ponsel Anda staf akan segera memberi tahu Anda lokasinya. Perlu diingat bahwa cara ini hanya berfungsi jika ponsel yang hilang terhubung ke internet GPS dihidupkan dan kartu SIM masih terhubung.

4. Melacak HP dengan Akun Khusus

Gadget

Mi Account

Kunjungi situs Mi Cloud melalui laptop atau PC. Masuk menggunakan ID HP yang hilang. Pilih opsi pencarian untuk menghapus perangkat yang diberikan (jika perlu) dan alihkan ponsel Anda ke mode hilang.

Samsung ID

Kunjungi Samsung Temukan Ponsel Saya. Masuk dengan ID ponsel Anda yang hilang. Pilih Setuju untuk menerima semua informasi hukum. Setelah mengikuti metode di atas Anda akan melihat informasi tentang di mana ponsel Anda terhubung ke jaringan baru-baru ini dan berapa banyak baterai yang tersisa. Anda juga dapat menghidupkan perangkat untuk menyembunyikan peringatan data dan suara.

BACA JUGA :  5 Trik Menemukan Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Ditekuni

iCloud

Kunjungi situs web iCloud. Masuk dengan ID Apple ponsel Anda yang hilang. Lewati verifikasi 2 langkah pilih versi iPhone Saya. Setelah Anda menemukan ponsel Anda Anda hanya dapat mengaktifkan respons menghapus data yang hilang.

5. Cara Melacak HP Hilang dalam Keadaan Mati

Gadget

Jika ponsel Anda yang hilang macet Anda tidak dapat menggunakan metode di atas. Namun Anda dapat mencoba metode ini untuk menemukannya. Buka aplikasi Google Maps di ponsel lain. Pilih ikon 3 baris di pojok kiri atas. Masukkan ponsel yang hilang. Buka akun dengan memilih opsi Tambah Akun. Pilih ikon hamburger lagi lalu pilih Linimasa untuk memulai pelacakan. Klik ikon kalender untuk menemukan di mana Anda kehilangan ponsel di siang hari.

6. Cara Melacak HP yang Hilang dengan Google ADM

Gadget

Andorid Device Manager (ADM) adalah aplikasi gratis dari Google yang membantu Anda menemukan alamat ponsel Android Anda yang hilang. Saya memiliki Akun Google lain. Masukkan alamat email dan kata sandi Anda. Nama ponsel Android yang terhubung. Akun Google Anda akan muncul di layar. Catat di mana ponsel Anda berhasil dilacak. Langkah-langkah di atas tidak akan menunjukkan lokasi Anda jika ponsel yang Anda cari terkunci.

7. Mencari HP dengan Google Find My Device

Gadget

Aplikasi Google Find My Device adalah opsi lain untuk mengatasi masalah ini. Berikut langkah-langkah yang harus diikuti: Lihat aplikasi Google Search Perangkat Saya yang terpasang di ponsel Anda. Masuk dengan akun Gmail Anda yang sudah ada. Saya kehilangan telepon saya. Pilih Masuk sebagai tamu. Saat jendela lisensi muncul klik Izinkan untuk mengizinkan aplikasi mengakses lokasi perangkat Anda. Jelajahi atau kunci ponsel Anda dengan mengikuti ikon hijau di sebelah Google Maps.

BACA JUGA :  Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan Melalui Loker Online

***

Berikut adalah beberapa cara untuk melacak ponsel Anda yang hilang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.