Gadget

Cara Mudah Untuk Menghemat Kuota Internet

Internet telah menjadi bagian penting dari masyarakat terutama di rumah saat ini. Banyak kegiatan yang dilakukan secara rutin melalui internet seperti. penjelajahan aktif dalam obrolan di jejaring sosial periksa pengiriman email dan banyak lagi bahkan di rumah. Selain itu semua operator seluler di Indonesia mengklaim bahwa layanan data yang diberikan berkecepatan tinggi yang mendorong semua pengguna untuk memaksimalkan layanan internet untuk berbagai aktivitas.

Kelebihan kemampuan jaringan dan internet memudahkan orang untuk berpindah dari tempat yang berbeda. Namun untuk bisa terkoneksi dengan internet tentunya membutuhkan kuota dan kartu kredit.

Anda dapat membeli kuota internet ini untuk mendapatkan pulsa berdasarkan informasi harga paket yang dibutuhkan. Tapi jangan khawatir beli pulsa sekarang mudah.

Selain datang ke loket terdekat bisa juga dilakukan secara online melalui ATM atau ATM Internet. Sekarang Anda juga bisa membeli pulsa secara online melalui situs komersial seperti Tokopedia Bukalapak dan Sepula.

Setelah mendapatkan pulsa Anda dapat dengan cepat memilih paket internet yang ditawarkan oleh sebagian besar operator. Namun semakin banyak Anda mengakses internet semakin sedikit data yang Anda miliki. Oleh karena itu cepat tidaknya kuota Internet Anda tergantung pada seberapa cepat Anda menggunakan Internet. Oleh karena itu diperlukan banyak strategi untuk mencegah penggunaan kuota internet berakhir sebelum waktunya.

Berikut panduan lengkap cara hemat kuota internet untuk kemudahan akses bagi yang bekerja dari rumah atau di rumah serta panduan membeli kacang murah baik online maupun offline. Mari kita lihat!

BACA JUGA :  Trik Mudah Memanfaatkan Modal Secara Tepat Sesuai Kebutuhan Usaha

Cara Mudah Untuk Menghemat Kuota Internet

Untuk menghemat penggunaan kuota internet Anda Anda dapat melakukan beberapa pengaturan di aplikasi yang biasa atau biasa Anda gunakan. Untuk menghemat kuota Anda dapat mengatur ponsel Anda dengan melakukan langkah-langkah berikut:

1. Atur Browser di Hp

Penggunaan browser menghabiskan kuota internet Anda terutama browser bawaan ponsel Anda. Solusi Anda dapat mengganti browser default Anda dengan browser pihak ketiga dengan penyimpanan kuota seperti Opera. Opera mampu mempersempit situs web yang sedang Anda kunjungi untuk mengurangi penggunaan kuota termasuk video. Aktifkan fitur ini untuk mengurangi buffering guna meningkatkan kualitas video tanpa menghilangkan kuota data internet.

Pilihan lainnya adalah Google Chrome. Browser ini memiliki fitur proteksi data yang bisa Anda aktifkan dengan mengklik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan mengaktifkan fitur Setting > Bandwidth > Data Protection.

2. Matikan Sinkronisasikan Akun

Sinkronisasi akun otomatis di ponsel Anda terbukti menghabiskan sebagian besar kuota internet Anda. Untuk melakukannya buka Pengaturan > Akun dan nonaktifkan opsi sinkronisasi yang jarang Anda gunakan (jika Anda memasukkan beberapa akun) dengan memilih akun yang tidak ingin Anda sinkronkan.

3. Batasi Pemakaian Mobile Data

Cara lain untuk menghemat kuota adalah dengan membatasi penggunaan data seluler dengan mengaktifkan notifikasi penggunaan kuota internet. Aktifkan peringatan penggunaan data dan pembatasan sistem untuk menerima pemberitahuan saat Anda melebihi penggunaan kuota Internet. Anda dapat mengaktifkan metode ini dengan memilih Pengaturan> Penggunaan data> Data seluler dan mengatur batas data seluler.

4. Restrict Background Data

Kuota internet juga dapat habis karena penggunaan data otomatis dari aplikasi yang berjalan di latar belakang. Walaupun tidak digunakan aplikasi yang berjalan di background akan tetap aktif dan akan merekam kuota data internet Anda. Untuk menonaktifkan penggunaan data latar belakang ketuk Pengaturan> Penggunaan data> Tiga bilah vertikal teratas> Batasi data latar belakang. Ada banyak model telepon yang dikonfigurasi secara berbeda dari yang tercantum di atas untuk perekaman.

BACA JUGA :  Cara Melacak HP yang Hilang dengan Nomor HP Dijamin Ketemu

5. Batasi Update Aplikasi

Anda juga dapat membatasi pembaruan aplikasi untuk menghemat kuota data. Nonaktifkan fitur pembaruan otomatis di Google Play Store. Trik untuk membuka aplikasi Play Store lalu klik Pengaturan> Perbarui aplikasi secara otomatis> Perbarui aplikasi melalui Wi-Fi saja. Tetapi sambungkan ke jaringan Wi-Fi hanya saat perangkat berfungsi.

6. Identifikasikan Aplikasi Boros Kuota

Ada banyak aplikasi yang menggunakan data dalam jumlah yang luar biasa besar bahkan saat tidak digunakan secara aktif. Untuk melakukan ini gulir ke bawah untuk melihat daftar aplikasi yang paling banyak menggunakan kuota> Pengaturan> Gunakan data> Temukan daftar aplikasi yang menggunakan kuota. Jika ada aplikasi yang jarang Anda gunakan tetapi menggunakan kuota data Anda sebaiknya dihapus atau setidaknya dinonaktifkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.