Teknologi

Kamu Wajib Tahu!!! 8 Jenis Layanan Hosting

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk membuat situs web tetapi ketika Anda memeriksa situs hosting apakah Anda tiba-tiba bingung dengan berbagai jenis hosting yang tersedia? Banyak pemula yang bingung dengan banyaknya pilihan menunggu yang bisa menyebabkan pusing ini.

Dedicated VPS Dedicated dimulai dari cloud dan semua persyaratan lainnya. Tidak ada kebingungan dalam salah satu pilihan paket penerimaan. Bandwidth basis data SSL DNS server Ada istilah teknis lain yang bisa sangat membingungkan bagi kebanyakan orang seperti SQL. dll.

Anda sering dapat mendengar saran dari teman yang mengatakan: Gunakan yang termurah jika Anda baru memulai. Anda tidak tahu betapa murahnya itu jika itu adalah saran yang tepat. Apakah Anda mengetahui spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda sehingga Anda ingin membuat website untuk portofolio Anda? Perdagangan elektronik? Blog? Masing-masing memiliki kekhasan tersendiri.

Seiring pertumbuhan situs web dan bisnis Anda Anda pasti akan membutuhkan paket hosting yang lebih kuat. Jadi mari kita bahas jenis paket resepsi yang biasanya ditawarkan oleh penyedia layanan resepsi di seluruh dunia!

1. Shared Hosting

Alat umum yang digunakan bersama. Dengan jenis layanan hosting ini situs web Anda disimpan di server yang digunakan oleh situs web lain atau mesin bersama. Keunggulan paket hosting ini adalah biayanya yang murah. Jika Anda berbagi dengan orang lain itu akan lebih murah. Kisaran harga untuk jenis server internasional ini berkisar antara 50.000 hingga 100.000 rupee per bulan.

Kendala utama shared hosting adalah kinerja server ini tergantung pada situs web lain di server. Saya punya ruanglaptop.com dan saya pikir Anda punya milik Anda. Com. Kami menggunakan server yang sama tetapi situs saya sangat populer dan menarik banyak pengunjung saat situs sepi. Kekuatan server ini terutama digunakan untuk aktivitas tambahan di situs saya. Gara-gara saya performa server (kinerja website Anda) otomatis akan melambat. Apakah Anda merasa tidak adil?

BACA JUGA :  Blogger With Adsense - Get a Domain Name and Hosting Service

Biasanya ketika seseorang memulai bisnis mereka memulai dengan shared hosting karena harganya yang sangat terjangkau. Cocok untuk blog shared hosting atau portofolio baru dan harga shared hosting berkisar antara 50.000 hingga 100.000 per bulan. Jika Anda memiliki anggaran yang sangat rendah kami sarankan untuk memilih layanan hosting lokal karena biasanya lebih murah. Pastikan keandalan layanan aman dan meminimalkan waktu henti. Waktu interupsi adalah saat server dimatikan dan situs web tidak dapat diakses.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat membuat situs web adalah mencoba menggunakan SSL atau Secure Sockets Layer (SSL) terlepas dari jenis hosting Anda. Metode enkripsi transfer data membuat situs web lebih aman dan lebih sulit untuk ditembus. Hampir semua website besar dan populer sudah menggunakan SSL. Situs web yang menggunakan SSL dimulai dengan https: // dan bukan http: //. Bidang URL browser juga memiliki logo badlock yang menunjukkan bahwa situs web tersebut aman. Menggunakan SSL juga menawarkan manfaat SEO.

Misalkan Anda memutuskan untuk membeli paket hosting lokal (misalnya hosting) untuk mendapatkan sertifikasi SSL. Penyedia hosting biasanya menyediakan ini agar Anda dapat menginstal SSL dari Hostinger tanpa harus khawatir mencari di tempat lain. Ini juga berlaku untuk penyedia layanan penerima terkenal pada umumnya.

2. Reseller Hosting

Reseller web hosting pada dasarnya adalah shared hosting dengan beberapa software tambahan sehingga Anda dapat menjual kembali paket hosting. Anda dapat mengontrol lebih banyak aspek teknis dari reseller hosting (biasanya dengan Web Host Manager / WHM). Paket reseller juga menyediakan software pembayaran untuk memudahkan transaksi dengan pelanggan dan banyak keuntungan lainnya antara lain:

Dukungan Teknis Gratis untuk Templat Situs Web Label Putih – Perusahaan hosting menangani keluhan teknis pelanggan. Server Nama Pribadi – membuatnya lebih profesional karena pelanggan perlu menetapkan server nama domain mereka sebagai ns1.perusahaananda.com. Dalam hal harga penyedia hosting biasanya mengubah kisarannya. Reseller web hosting cocok jika Anda berencana untuk membangun paket web hosting 150.000 hingga 500.000 won per bulan tergantung pada kinerja dan fitur server.

BACA JUGA :  What is Libra Facebook Crypto

3. Cloud Based Hosting

Penerimaan di cloud sangat baru. Teknologi cloud ini memungkinkan ratusan server bekerja sama sebagai satu server besar. Tujuan dari cloud hosting adalah untuk meningkatkan kebutuhan perusahaan untuk menambahkan server lain ke jaringannya. Keuntungan terbesar dari cloud hosting adalah penyedia server dapat menangani peningkatan lalu lintas.

Kunjungi situs web Anda alih-alih mematikan situs web Anda karena konsumsi sumber daya yang tinggi. Jenis hosting ini nyaman jika situs web Anda berkembang dan popularitasnya meningkat. Kisaran harga untuk web hosting berbasis cloud tergantung pada ukuran aplikasi. Jika situs web sepi Anda akan membayar gratis. Jika kerumunan di situs web tinggi Anda harus membayar banyak uang.

4. Virtual Private Server (VPS)

Server VPS biasanya dijalankan untuk banyak orang tetapi servernya sama. Menjadi mesin yang memberikan empat kekuatan. Jika Anda berbagi hosting dengan orang lain Anda dapat menggunakan 3 dan sisanya Anda dapat menggunakan 1 sendiri. Jadi VPS dapat menemukan sumber daya yang ditentukan di tempat pertama misalnya 2. Tetangga tidak dapat membatasi kemampuan server sehingga mereka tidak dapat mengurangi apa yang masih mereka miliki. Harga berkisar dari 500000 won hingga 200000 won per bulan.

5. Dedicated Server

Memiliki paket hosting khusus berarti Anda menyewa seluruh mesin server. Anda dapat memiliki hak penuh jika Anda mau (disebut root di Linux). Dengan server khusus Anda tidak perlu khawatir tentang server terdekat yang merusak situs Anda atau memperlambat kinerja. Dedicated server adalah paket hosting tingkat tertinggi di pasar umum dan jika bisnis atau situs web Anda cukup membutuhkan dedicated server maka pertimbangkan untuk memiliki dedicated server karena sangat mahal untuk menyewa server Anda sendiri.

BACA JUGA :  Coinbase is now not they same tech of Bitcoin

6. Colocation Hosting

Bawa mesin server Anda dan pasang di rak pusat data. Mereka menyediakan pendingin keamanan listrik dan koneksi internet. Ini berarti Anda bertanggung jawab penuh atas proses pencadangan server dan perangkat lunak penyimpanan data dll. Jika server Anda rusak Anda harus menggantinya sendiri. Web Hosting tentu saja adalah tempat yang aman untuk menyewa dan mengakses Internet. Jangan gunakan opsi ini kecuali Anda adalah spesialis TI yang mengetahui server dengan baik.

7. Managed WordPress Hosting

Dengan semakin populernya WordPress sebagai platform pembuatan situs web banyak penyedia layanan freelance menawarkan paket ini. Managed WordPress hosting pada dasarnya adalah layanan di mana penyedia layanan akan mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan menginstal WordPress selain melindungi situs Anda dari serangan bajak laut yang umum. Paket host ini cocok untuk pemula yang menggunakan pesan slowdown sebagai platform utama.

8. Self Service Hosting

Ini adalah tingkat dewa. Anda dapat melakukan semuanya sendiri dengan pendinginan perangkat lunak server dan keamanan internet. Jika Anda bukan orang IT seperti Cologne maka jika dia adalah dewa server komputer dan internet Anda harus menyingkirkannya. Membuat website memang tidak mudah apalagi bagi pemula. Butuh banyak kesabaran dan kemauan untuk belajar tapi ilmunya pasti bermanfaat dan akan terbayar nantinya.

Yang terpenting adalah memilih paket hosting yang tepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.